BerandaNewsNasionalSpesial HUT RI Ke-77, Reog Ponorogo Bakal Atraksi di Istana Jakarta

Spesial HUT RI Ke-77, Reog Ponorogo Bakal Atraksi di Istana Jakarta

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Indonesia memiliki ragam kekayaan kesenian dan kebudayaan. Kekayaan itu menjadi kebanggan sendiri bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kini memasuki Hari Ulang Tahun Ke-77.

Semarak Peringatan Kemerdekaan tertanggal 17 Agustus di Negara Indonesia, nantinya bakal meriah. Sebab, Indonesia memiliki 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi. Di setiap wilayah itu, pasti merayakan HUT RI ke-77 tahun.

advertisement

Peringatan kemerdekaan yang sakral bakal dihelat di Istana Negara Jakarta. Para pejabat tinggi seperti Presiden Jokowi dan lainnya juga akan menghadiri peringatan kemerdekaan Indonesia itu.

Bahkan, peringatan kemerdekaan di Istana Negara Jakarta akan menampilkan kesenian dan kebudayaan dari masyarakat Jawa Timur, yaitu adalah Reog Ponorogo.

Atraksi reog ponorogo di Istana Merdeka Jakarta dibenarkan oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, melalui akun resmi instagramnya.

advertisement

Menurut Sugiri, kebudayaan yang meninggalkan sejarah sangat kental di Indonesia bakal mempertunjukkan atraksi reog sebanyak 17 dadak merak.

“Sedulur memperingati HUT RI Ke-77 besok reog ponorogo akan tampil di Istana Merdeka ikuti siaran langsungnya di kanal youtube kemensetneg.ri pukul 07.25 wib,” tulisnya di akun instagram @sugirisancoko26.

Sugiri menyebutkan, bahwa sebanyak 17 bujang ganong, 45 jathil, 45 warok, 17 dadak merak, 1 klono sewandono, 20 pengrawit, dan 12 perias.

Kabar baiknya, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tengah mengusulkan Reog Ponorogo sebagai Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage/ICH) ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

advertisement

Berita Baru

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Atasi Tindak Pemalsuan, Korlantas Polri Akan Terbitkan BPKB Elektronik

Kabar Trenggalek - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan segera menerbitkan Buku Pemilik Kendaraan...

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Viral Hari ini

Biadab, 3 Warga Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Pantai Konang, Korban Dipaksa Minum Miras

Kabar Trenggalek - Keindahan wisata tak serta merta menjadi tempat liburan. Namun, aksi kejahatan...

Berita Terkait