BerandaNewsSosialSebanyak 26 Reog Ponorogo Atraksi di Pasar PON Trenggalek, Masyarakat Bergeliat 

Sebanyak 26 Reog Ponorogo Atraksi di Pasar PON Trenggalek, Masyarakat Bergeliat 

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Seniman di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur tepis klaim Malaysia atas seni asli Ponorogo adalah Reog Ponorogo, Kamis (14/04/2022).

Aksi solidaritas dengan atraksi reog di beberapa daerah juga terjadi, seperti di bumi menak sopal Trenggalek yang nota bene memiliki kesenian jaranan turangga yaksa itu juga menggelar aksi solidaritas.

advertisement

Trimo Dwi Cahyono, koordinator dan Anggota Dewan Kesenian Trenggalek Bidang Pertunjukan Masyarakat, mengatakan bahwa sebanyak 26 reog yang hadir dalam atraksi di Pasar PON Trenggalek itu.

“Fokus kegiatannya adalah vaksinasi, namun bebarengan dengan keadaan klaim Malaysia tentang reog kami bersama seniman pegiat reog menggelar aksi solidaritas bersama,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Trimo juga menjelaskan rencana awalnya di 14 Kecamatan se-Trenggalek mengirimkan 2 reog per kecamatannya. Namun, karena ada yang absen tinggal 26 reog yang bisa ditampilkan dalam atraksi itu.

advertisement

“Awalnya 28 reog yang hadir, namun karena ada yang absen tinggal 26 reog yang bisa atraksi di Pasar PON Trenggalek,” rincinya.

Animo masyarakat yang tinggi dengan adanya pertunjukan atraksi reog itu menjadi daya tarik sendiri, karena selama pandemi Covid-19 tidak ada pertunjukan sama sekali.

“Karena masyarakat jarang mendapatkan hiburan seperti kesenian dan kebudayaan, hal demikian yang menyebabkan animo masyarakat yang hadir tinggi,” ujarnya.

Trimo juga menjelaskan bahwa pada pagelaran tersebut juga hadir senior seniman reog dari Ponorogo, untuk mengapresiasi adanya atraksi solidaritas itu.

advertisement

“Tadi malam juga ada senio dari Ponorogo yang mengapresiasi kegiatan solidaritas kami di Pasar Pon Trenggalek,” ujar Trimo.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait