Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Hobi Makan Badan Jadi Melar? Ini Rekomendasi Olahraga Kecilkan Badan 

Kabar Trenggalek - Makan sebagai hal wajib dilakukan manusia. Pada umumnya, manusia makan dalam sehari 3 kali. Namun, ada juga yang berlebihan makan. 

Perlu diketahui, dampak dari makan yang berlebihan dapat mengakibatkan tubuh melar dan berat badan gemuk. Oleh karena itu, artikel ini membahas rekomendasi olahraga kecilkan badan.

Berat badan melar itu bisa diantisipasi dengan rutin olahraga. Jika terlalu malas olahraga fisik akan mengalami melar atau gemuk

Namun, hal tersebut bukanlah sebuah alasan mutlak selama kamu memiliki niat dan keinginan yang besar guna memperbaiki atau menurunkan berat badan

Tentunya, dengan memiliki berat badan ideal, dapat memaksimalkan dalam melakukan beragam kegiatan sehari-hari selain juga meningkatkan rasa percaya diri.

Berikut ini ada beberapa ide olahraga sederhana yang cocok bagi kamu yang mengalami obesitas, atau bisa pula untuk kamu yang ingin menjaga berat badan ideal dengan cara olahraga yang sederhana.

1. Yoga

Melakukan gerakan yoga ternyata juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk program penurunan berat badan. Dilansir dari situs klikdokter, orang yang melakukan gerakan yoga dapat membakar kalori sebanyak 180-600 kalori per jam.

Tentunya hal ini memiliki jumlah yang berbeda tergantung gerakan yoga yang dilakukan. Rutin melakukan gerakan yoga tentunya dapat membantu dalam program penurunan berat badan.

2. Berjalan Kaki

Berjalan kaki juga termasuk kegiatan olah fisik sederhana yang bisa dijadikan pilihan bagi orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. 

Berjalan kaki tentunya bisa dilakukan dalam kondisi apapun meskipun dirimu tidak sedang dalam waku berolahraga.

Dilansir dari situs hellosehat.com, berjalan kaki selama 30 menit dapat membantu membakar sekitar 130-200 kalori. 

Tentunya berolahraga dengan berjalan kaki dapat menjadi awal yang bagus bagi dirimu yang ingin memulai untuk berolahraga.

3. Berenang

Berenang merupakan salah satu aktivitas olah fisik yang menggunakan hampir seluruh otot tubuh. 

Bagi kamu yang mengalami obesitas juga dapat memiliki ide ini untuk membantu program menurunkan berat badan. 

Kegiatan berenang juga memiliki tingkat pembakaran kalori yang cukup beragam tergantung gaya renang yang diguakan.

Dilansir dari hellosehat, seseorang yang berenang menggunakan gaya katak dapat membakar sekitar 60 kalori selama 10 menit, sedangkan untuk orang yang menggunakan gaya punggung dapat membakar sekitar 80-90 kalori dalam durasi yang sama.

Tentunya berenang bisa menjadi salah satu pilihan olahraga bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan.

4. Bersepeda

Salah satu gerakan olahraga sederhana yang bisa dimulai bagi penderita obesitas adalah bersepeda. 

Bersepeda tentunya merupakan salah satu kegiatan olah fisik yang cukup menyenangkan dan tidak terlalu memerlukan persiapan yang besar, kamu hanya harus memiliki sepeda baik sepeda biasa atau sepeda statis.

Dilansir dari situs halodok, bersepeda selama 30 menit dengan intensitas sedang dapat membakar 200-260 kalori. Apabila bersepeda dengan intensitas tinggi dengan durasi yang sama maka dapat membakar sekitar 390-400 kalori.

5. Naik Turun Tangga Secara Rutin

Bisa dikatakan hal ini hampir pasti dilakukan oleh mayoritas orang sebagai aktivitas hariannya. 

Akan tetapi, ternyata dengan melakukan naik-turun tangga ternyata juga dapat menjadi salah satu gerakan olah fisik sederhana yang bisa membantu dalam program menurunkan berat badan.

Dilansir dari situs kesehatan, setiap kita menaiki 10 anak tangga dapat membakar 1 kalori. 

Tentunya pola ini dapat dikombinasikan dengan kegiatan berolahraga sederhana dengan memanfaatkan anak tangga.

Kamu dapat melakukan olahraga naik turun tangga selama sekitar 3-5 menit tentunya dapat memaksimalkan program untuk mengurangi obesitas.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *