Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Jenazah Dua Warga Trenggalek Yang Meninggal di Sungai Barito Banjarmasin Dibawa ke Rumah Duka

Kubah Migunani

Kabar Trenggalek - Nasib nahas harus dialami dua warga Trenggalek asal Desa Dawuhan yang hendak menyebrang di Sungai Barito. Truk yang ditumpangi dua warga Trenggalek itu terjebur di Sungai Barito, Selasa (14/09).

Sebelumnya, Truk Fuso yang membawa besi bekas rongsokan dengan nomor polisi S 8795 UX tercebur saat akan muat ke KM Kirana IX di dermaga 100 pada Sabtu (11/09) malam.

Ketika truk akan masuk, tiba-tiba menabrak bolder kapal hingga tercebur ke sungai. Truk tersebut dikendarai oleh Suparman, dengan muatan berupa besi bekas seberat sekitar 30 ton dan di dalam kabin ada delapan orang pria.

Dikabarkan, dua orang bernama Sadir (35) dan Andi Mustofa (28), asal Desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek, tenggelam dalam insiden tersebut.

Berkaitan dengan hal ini, Ketua Umum komunitas Info Seputar Trenggalek (IST), Bambang Puji Susilo, memberi penjelasan. Bambang mengatakan, jenazah dua warga Trenggalek dijemput menggunakan mobil ambulance IST di Bandara Juanda, Surabaya.

"Dua warga Trenggalek, korban tenggelam Truk Fuso di Sungai Barito siap diterbangkan dari bandara Samsudin Noor," terang Bambang melalui pesan singkat.

Bambang juga memberikan keterangan penerbangan akan dilakukan dengan Pesawat Lion Air, pada pukul 08.00 Wita.

"Selanjutnya, nanti dijemput dan dibawa mobil ambulance IST dan dibawa menuju rumah duka, Desa Dawuhan Trenggalek," jelas Bambang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, "Selang Tiga Jam, Dua Warga Trenggalek Korban Truk Tercebur di Sungai Barito, Akhirnya ditemukan".

Satu dari dua korban truk tercebur di Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim Search And Rescue (SAR) Banjarmasin pada pukul 10.30 Wita, Senin,(13/09) tak jauh dari posisi truk tercebur.

Koordinator pencarian tim SAR Banjarmasin, Hairullah, mengatakan korban yang ditemukan bernama Sadir (35), warga Trenggalek, Jawa Timur.

Selang tiga jam usai ditemukannya salah satu korban truk tenggelam atas nama Sadir, korban kedua akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.40 Wita, Senin (13/09).

 

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.