Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Tunggu Laporan, Penyidikan 3 Bocah Tenggelam di Trenggalek Baru Jalan

Arena Parfum

Polres Trenggalek tampaknya menunggu laporan untuk bisa masuk tahapan penyidikan pasca menjalani penyelidikan peristiwa 3 bocah tenggelam di kolam renang satu bulan silam.

Pasalnya, hasil penyelidikan dan gelar perkara eksternal Satreskrim Polres Trenggalek, memuat fakta bahwa peristiwa tersebut ada tindakan unsur pidana.

Iptu Agus Salim, Kasat Reskrim Polres Trenggalek, menerangkan saat ini kondisi keluarga belum melaporkan. Namun, pelaporan bisa masuk dari siapapun.

"Untuk bisa masuk dalam tahap penyidikan kami butuh pijakan berupa laporan dari masyarakat, maupun praktisi anak," terangnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Agus mengatakan, di sisi lain polisi sudah memanggil 12 orang untuk klarifikasi. Meski rekaman kamera CCTV tak bisa dibuat kronologi, namun penetapan penyidikan adalah tindak pidana.

"Hasil dari penyelidikan dan gelar perkara, serta memanggil 12 orang untuk klarifikasi peristiwa itu merupakan tindak pidana," tegas Agus.

Tambahnya, peristiwa itu bakal dikaitkan dengan pasal kelalaian. Pasca penyelidikan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi melaporkan.

"Tidak ada batasan laporan, kalau ancaman di atas 3 tahun dalam peristiwa ini kadaluarsa [pelaporan] selama 12 tahun. Namun, semakin lama [pelaporan], pembuktian kami sulit," tandasnya.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.