Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Hujan Tak Berhenti Mulai Sore hingga Subuh, Dua Desa di Trenggalek Alami Tanah Longsor

Kubah Migunani
Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah longsor di Kecamatan Panggul, pada Sabtu (17/12/2022).Informasi itu disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek. Tanah longsor tersebut merusakkan fasilitas umum di dua desa di Kecamatan Panggul.Tepatnya, lokasi tanah longsor pertama di RT. 09 RW 03, Dusun Belangan. Kedua di Desa Tangkil dan RT. 21 RW 11 Dusun Waraan, Desa Depok.Awalnya, Jum'at (16/12/2022) mulai pukul 14.30 hingga Sabtu (17/12/2022) pukul 04.15 WIB, di Wilayah Desa Tangkil dan Desa Depok diguyur hujan dengan intensitas sedang - tinggi.[caption id="attachment_24777" align=alignnone width=1270] Tanah longsor di Desa Tangkil, Kecamatan Panggul/Foto: BPBD Trenggalek[/caption]Akibatnya, pada pukul 02.00 WIB, tanah longsor di beberapa titik. Seperti pagar sekolahan dan rumah warga rusak. Berikut rincinya:

1. Desa Tangkil

Terjadi Tanah Longsor, pagar depan Sekolahan SDN 3 masuk RW. 09 RW. 03, Dusun Belangan, Desa Tangkil pagar sekolahan longsor dengan Panjang 9 meter, lebar 10 meter dan tinggi 7 meter.

2. Desa Depok

RT. 21 RW. 11 Dusun Waraan Desa Depok terjadi tanah longsor disertai batu besar dan pohon mauni tumbang setinggi 25 meter menimpa rumah mbah Kasiem sehingga atap/genteng dapur rumah mbah kasiem rusak dan dinding jebol.Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor di Kecamatan Panggul. Atas peristiwa ini, TRC BPBD, Babinsa, dan Perangkat Desa meninjau lokasi kejadian."Karena tanah masih labil, pada hari Sabtu belum bisa dilaksanakan kegiatan kerja bhakti untuk membersihkan material longsor," tulis BPBD Trenggalek.BACA JUGA:
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.