Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pemilu 2024 Masuk Masa Tenang, Bupati Trenggalek Pesan Ini Kepada Masyarakat

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masuk tahapan masa tenang, pasca kampanye akbar. Pemilu tersebut bakal berlangsung pada Rabu, (14/02/2024) mendatang.

Dalam kesempatan apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, memberikan himbauan kepada masyarakat.

Apel siaga tersebut, juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan peserta ratusan.

"Hari ini (Minggu, 11/02/2024) saya mengikuti apel siaga pengawasan dari Bawaslu jadi ini sudah masuk hari tenang, jadi diharap tenang," ungkapnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Mas Bupati Ipin mengajak masyarakat, agar pada 14 Februari 2024 menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disediakan.

"Pesannya datanglah pada tanggal 14 Februari dicoblos yang sesuai sama yang disukai, yang diyakini bisa membawa kebaikan buat semuanya," tegasnya.

Rusman Nuryadin, Ketua Bawaslu Trenggalek mengungkapkan, Apel yang dilangsungkan, sebagai bentuk kesiapan pengawasan mulai tingkat Kecamatan, Desa, bahkan di ujung tombak pengawas TPS.

"Memastikan seluruh jajaran di kami mulai dari Panwaslu Kecamatan sampai dengan Panwaslu Desa. Bahkan nanti yang mengkoordinir pengawas TPS itu bisa kita pastikan sudah siap melaksanakan tugas dan melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya," tegasnya.

Dalam tahapan masa tenang, jelang Pemilu 2024 ini Rusman menegaskan, juga ada pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK). Pembersihan itu berdasarkan regulasi yang ada.

"Sejak dimulainya hari tenang sudah dilarang melakukan aktivitas kampanye dan salah satu metode kampanye adalah pemasangan alat peraga kampanye," tegasnya.

Tambahnya, Ketika belum bersih, maka nanti kami, KPU dan seluruh stakeholder terkait, termasuk TNI-Polri tentunya akan melaksanakan pembersihan tersebut, hingga bersih.

"Saya rasa kami sudah melakukan upaya maksimal untuk melaksanakan pembersihan ini," tandasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *