Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Lokasi TPS Bupati Trenggalek Nyoblos: Capres Prabowo Unggul, Disusul Ganjar

Perhitungan surat suara pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Trenggalek telah usai. Pasca dihitung Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sudah ada angka yang muncul, Rabu (14/02/2024).

Pantauan Kabar Trenggalek, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 004 di Kelurahan Surodakan, menunjukkan pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka unggul.

TPS 004 adalah tempat Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Novita Haridini menggunakan hak pilihnya. Diketahui, Bupati dan Istri merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Yohan Mallvin Sunaryanto menerangkan, TPS 004 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 268 dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 19 serta Daftar Pemilih Khusus (DPK) 1.

"Kemudian yang menggunakan hak pilihnya, DPT 209, DPTb 19, DPK 1. Dan untuk surat suara sah sebanyak 223, tidak sah ada 6 karena mencoblos lebih dari 1," terangnya.

Data hasil rekapitulasi Pasangan Presiden dan Pasangan Wakil Presiden (PPWP), menunjukkan perolehan suara Pasangan Calon, 01 sebanyak 35, kemudian untuk Pasangan Calon, 02 sebanyak 137, serta Pasangan Calon 03 mendapat perolehan suara 51.

"Untuk tingkat kehadiran kisaran 61,4 persen dari total suara sah yang masuk," ujarnya.

Sekadar menambahkan informasi, waktu Bupati Trenggalek menggunakan hak pilihnya di TPS 004 berpesan, pasca Pemilu 2024 siapapun yang menjadi pemimpin supaya bisa menjalankan amanah dengan baik.

"Siapapun itu yang terpilih, artinya mandat rakyat itu diletakkan. Yang terpilih kami doakan bisa menjalankan amanah rakyat," ujarnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *