Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ribuan Jemaah Trenggalek Bakal Padati Pengajian Gus Iqdam, Tersedia 5 Layar Lebar

Alun-Alun Trenggalek bakal dipadati ribuan masyarakat berbagai daerah. Karena ulama dari Blitar, Agus Muhammad Iqdam (Gus Iqdam), bakal mengisi pengajian. Prediksi dini, ribuan jamaah bakal hadir, Minggu (16/07/2023).

Sementara itu, untuk mengamankan acara pengajian tersebut, Polres Trenggalek, dua Satuan Setingkat Peleton (SST) dan Kodim 0806 1 SST, Satpol PP 1 SST, dan Dinas Perhubungan 1 SST.

Tak hanya itu, dari Banser Trenggalek juga bakal mengirimkan pasukannya sebanyak 250 personel, sebagai bentuk menjaga jalannya agenda pengajian tersebut.

"Kesepakatan panitia para jemaah diharapkan menggunakan dress code putih. Selain itu kami selaku petugas keamanan mengimbau jemaah tidak mengibarkan bendera apapun kecuali merah putih, demi kekhusyukan jemaah dalam pengajian," kata Kabag Ops Polres Trenggalek, AKP Suyono.

Panggung akan menghadap ke utara atau menghadap ke Kantor Setda Kabupaten Trenggalek. Panitia juga akan memasang 5 layar lebar di sejumlah titik untuk memudahkan jemaah mengikuti pengajian terutama yang mendapatkan tempat jauh dari panggung.

"Petugas akan kami posisikan di jalur-jalur menuju alun-alun untuk pengalihan arus, penutupan arus dan pengamanan di sekitar panggung serta tempat duduknya jemaah," terangnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Yudhiono, mengatakan akan ada rekayasa lalu lintas mulai pukul 18.00 WIB hingga pengajian selesai.

Yang pertama, simpang tiga DPMPTSP, Jalan Panglima Sudirman menuju ke alun-alun akan alihkan ke kiri ke Jalan Yos Sudarso. Lalu, dari arah Kecamatan Bendungan menuju alun-alun akan ditutup di Simpang Empat Nirwana.

"Kantung parkir kami siapkan. Untuk roda empat jemaah kami imbau parkir di Pasar Pon," ucap Yudhi.

Kantung parkir juga disiapkan di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek, di depan Lapangan Tenis Pendopo Trenggalek, dan sejumlah titik lainnya.

"Untuk alun-alun bebas dari kendaraan, hanya untuk pedagang dan pejalan kaki atau jemaah seperti Car Free Night," tandasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *