Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Gunung Bromo Viral, Fenomena Pasir Diselimuti Salju

Arena Parfum

Gunung Bromo pada saat ini tak hanya menyajikan hamparan bukit teletubies. Namun pada saat ini pemandangan indah tersaji dengan adanya hamparan salju yang menyelimuti pasir di sekitar Gunung Bromo.

Pemandangan indah pasir diselimuti salju di Gunung Bromo viral. Dalam video pendek di TikTok, menerangkan kejadian fenomena es menyelimuti Gunung Bromo itu diterangkan pada video amatir pada tanggal 30 Mei 2023, melalui kanal TikTok @bromonesia.

Video yang dibagikan tampak hamparan pasir berbisik Bromo terdapat bulir-bulir es berwarna putih. Terlihat juga beberapa wisatawan yang mengenakan jaket tebal berada di hamparan pasir tersebut untuk mengabadikan momen embus es. 

"Bromo nge-Es, 30 Mei 2023," tulis keterangan akun tersebut yang kemudian memancing warganet untuk berkomentar.

Sontak unggahan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang ingin ke Bromo menyaksikan fenomena embun es di kawasan wisata tersebut. 

"Bener nih,sesuai perkiraan antara mei-agustus atau september puncak dingin2 nya....prnh kesana pas juli bs minus," @NASROEL****. 

"jane cocok ea prei suwe ngene iki," @Sdqs***. 

"mangkane malang dingin bngt," @RiMB4**. 

"mulai bulan Juni sampai Agustus view terbaik bromo," @kopik***. 

Diketahui, tahun sebelumnya juga terjadi fenomena serupa, puncaknya di bulan Juli hingga Agustus. Bahkan dijelaskan juga bahwa fenomena ini terjadi hampir setiap tahun di kawasan TNBTS ini. 

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.