BerandaNewsPeristiwaViral, Bule Kencing di Kawah Gunung Bromo Berakhir Minta Maaf

Viral, Bule Kencing di Kawah Gunung Bromo Berakhir Minta Maaf

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Sempat viral di media sosial, Bule kencing di kawah Gunung Bromo, akhirnya meminta maaf dan mengaku salah. 

Ucapan permintaan maaf itu dituliskan oleh wisatawan asing diduga asal Austria di story dan postingan akun Instagram @Hometown.earth pada Rabu, (14/09/2022).

advertisement

Selain meminta maaf, wisatawan asing berambut pirang tersebut juga menghapus unggahan fotonya yang buang air kecil sembarangan di kawah Gunung Bromo.

Dalam unggahannya, bule yang belum diketahui identitasnya tersebut mengakui jika tindakannya mengencingi Gunung Bromo itu adalah hal yang bodoh.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pelosok Negeri Nusantara (@pelosoknegerinusantara)

advertisement

Dia mengatakan jika tidak memikirkan lebih jauh terkait adat istiadat budaya, sejarah, hingga sisi spiritualitas warga Hindu Tengger yang mensakralkan Gunung Bromo.

“Peeing in the Bromo is simply not tolerable and we 100% understand your anger [Mengencingi Bromo adalah hal yang tidak bisa ditolerir, kami seratus persen memahami kemarahan anda],” tulis akun @Hometown.earth.

Bule tersebut juga berdalih jika selama tinggal di Eropa dirinya terbiasa melakukan banyak aktivitas di area pegunungan.

Dia beralasan bilamana kehidupannya di Eropa tidak banyak bersinggungan dengan kebudayaan Hindu.

IMG 20220915 WA0077
Tangkapan layar instagram @hometown.earth
advertisement

Sehingga dia merasa tidak tahu sama sekali jika bangunan pura yang berada di Gunung Bromo disakralkan oleh masyarakat hindu.

“We really feel so so ashamed and sorry to insult your belief, culture and holy place in such a disgusting way [Kami sangat menyesal dan malu telah menghina kepercayaan, budaya, dan tempat suci dengan cara yang menjijikkan]” imbuhnya.

Bule yang kerap mengunggah postingan liburan ke berbagai tempat wisata di Indonesia ini juga mengaku sudah menghubungi pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk menyampaikan langsung permintaan maafnya kepada warga suku Tengger.

Meskipun begitu, Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas BB TNBTS, Syarif Hidayat menegaskan jika pihaknya tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui identitas dari wisatawan asing yang dalam bio akun instagram nya bertuliskan dari Kota Wina, Austria tersebut. Termasuk menelusuri lewat rekam jejak data wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Bromo.

advertisement

Berita Baru

Viral Tentara Tendang Suporter saat Tragedi Kanjuruhan, Panglima TNI: Itu Tindak Pidana

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan tak hanya memberikan duka bagi masyarakat Indonesia. Tapi, Tragedi...

Sempat Sebut Jumlah 174 dan 131, Emil Dardak Pastikan Ada 125 Korban Meninggal di Tragedi Kanjuruhan

Kabar Trenggalek - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kembali menyebutkan jumlah yang...

Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Kabar Trenggalek - Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek...

Viral Hari ini

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Berita Terkait