Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Prediksi Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 2023

Kabar Trenggalek - Korlantas Polri mengungkapkan prediksi puncak arus balik liburtahun baru 2023. Hal itu disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, dalam pantauan jalur arus balik libur Nataru di tol Jakarta Cikampek.

“Kita monitor beberapa gerbang tol dari Kalikangkung hingga Cipali dan terakhir KM 60, lalulintas dari arah timur maupun selatan masih normal artinya terkendali dibawah 5000 kendaraan,” ujar Aan, Minggu (1/1/2023).

Aan mengatakan, sejauh ini belum diperlukan rekayasa lalu lintas. Pihaknya terus memantau waktu-waktu perilaku pengemudi yang melakukan perjalanan setelah makan pagi, makan siang dan sore hari.

“Terkait pencambutan PPKM memang ada peningkatan lalulintas namun tidak signifikan, hanya perjalanan lokal atau pendek,” ucapnya.

Aan menyampaikan, beberapa lokasi menjadi perhatian lebih untuk diwaspadai. Jalur arteri pantura ada 5 titik sedang ada perbaikan jembatan. Sedangkan di jalur tol ada sejumlah rest area dan pertemuan arus menyebabkan bottle neck.

“Setelah Operasi Lilin kita adakan evaluasi keseluruhan, namun saat ini setiap hari kita evaluasi untuk arus lalu lintas, rekayasa lalulintas, jalur wisata. Beberapa wilayah sudah melakukan rekayasa lalu lintas seperti tadi di Limbangan, Lembang dan Bogor,” jelas Aan.

Puncak arus balik diprediksi terjadi hari Minggu (01/01/2023), karena Senin sudah kembali bekerja baik swasta maupun ASN. Puncak kepadatan polanya terjadi setelah makan pagi, setelah makan siang dan setelah makan malam. Setelah itu, kemungkinan akan pulang secara bertahap setelah tanggal 2 Januari 2023.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *