TRENDING

Novita Hardini Dampingi UMKM Trenggalek Kembangkan Kuliner Khas Ayam Lodho

Terbit:

Kabar Trenggalek Novita Hardini, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, mendampingi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Upaya pendampingan itu dilakukan dengan inkubasi bisnis kepada pelaku UMKM di sektor kuliner khas Ayam Lodho, Jumat (18/11/2022).

Inkubasi bisnis adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi.

advertisement

Dengan mendatangkan berbagai narasumber kompeten, Novita berharap bisa menggugah kelesuan ekonomi di sektor kuliner khas Ayam Lodho. Selain itu, dengan tips dan trik yang didapatkan, diharapkan pelaku UMKM di sektor pangan bisa mengembangkan sayapnya. Dengan begitu perekonomian lokal mampu terangkat.

Baca: Momen Saat Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini Diendus Kambing Etawa  

“Hari ini kita semua sedang melakukan inkubasi UMKM disektor pangan, khususnya makanan khas lodho,” ungkap Ketua TP PKK Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (17/11).

Novita mengatakan, UMKM Trenggalek perlu mengatasi persoalan kelesuan. UMKM Trenggalek harus memikirkan apa saja produk khasnya Trenggalek yang erat kaitannya dengan budaya. Sehingga, dengan inkubasi bisnis ini, pelaku UMKM bisa membedah mindset yang memang harus dimiliki oleh pelaku UMKM.

“Sehingga kita bisa men-skill up mereka dengan formula yang khusus,” ucap Novita.

Baca: Tak Hanya Pandai Manajemen, Ternyata Novita Hardini Piawai Memasak Ikan Laut

Kegiatan inkubasi bisnis itu dihadiri beberapa narasumber dari berbagai kota. Mulai dari Yogyakarta, Karisidenan Kediri, dan beberapa dinas terkait.

advertisement

“Materi sangat padat dan saya berharap ada berkelanjutan sehingga kita bisa mengepalkan sayap lebih lebar, mengokohkan perekonomian kita dari sektor UMKM yang dibina oleh para perempuan,” kata Novita.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT