TRENDING

Tak Hanya Pandai Manajemen, Ternyata Novita Hardini Piawai Memasak Ikan Laut

Terbit:

Kabar Trenggalek Sosok Novita Hardini Mochamad, kini menjabat Ketua Forum Ikan (Forikan). Istri Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, itu bertujuan unjuk keahlian memasak dalam ajang lomba masak ikan tingkat Jawa Timur di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Disinyalir, Novita bersaing dengan 58 Ketua Forikan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Ibu tiga anak ini meraih juara 2 dalam kategori menu masakan balita.

advertisement

Novita tak hanya piawai dalam ilmu management dan branding UMKM, ternyata istri Mas Ipin Bupati Trenggalek itu juga piawai dalam hal masak-memasak.

Baca: Soal Pendidikan PAUD, Novita Hardini: Masih Anak-Anak Sudah Tahu Masalah Cinta

Novita mampu menaklukkan bahan utama yang dipilih Dori fillet. Tantangannya bagaimana merubah ikan yang dikenal lembut dagingnya itu menjadi sebuah makanan yang menarik untuk anak-anak.

Terlebih, daya tarik anak untuk memakan ikan bukan perkara mudah. Pada usia ini anak cenderung memilih jajan atau fast food dan lupa akan makan.

Padahal tumbuh kembang anak ini dibutuhkan gizi yang cukup, sedangkan ikan memiliki kandungan omega 3 yang bagus untuk tumbuh kembang otak anak.

Baca: Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Memiliki tugas dan fungsi dalam pembinaan rumah tangga, perempuan yang juga Ketua TP PKK Trenggalek, itu, mencoba menjawab tantangan tersebut dengan memadukan Ikan Dori dengan daging dan sedikit cheese.

advertisement

Kemudian untuk karbo-nya, Novita meracik Beras Merah, dengan Labu dan Kentang menjadi Roll Cake.

Dengan kreasi itu, Ikan Dori tidak hanya disajikan dengan digoreng atau dibakar melulu. Ada paduan cheese yang biasanya anak-anak suka.

“Hari ini Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba cipta menu dan yang mengikuti Ketua Tim Penggerak PKK seluruh Provinsi Jatim. Jadi ada 38 Kabupaten/ Kota yang hadir mulai pagi hingga siang hari ini,” ungkapnya.

Baca: Novita Blusukan hingga Desa: Apresiasi Pencegahan Perkawinan Anak di Gemaharjo

Ada tiga kategori menu yang dilombakan. Menu keluarga, menu balita dan menu kudapan.

“Tadi saya berkesempatan memasak sendiri menu keluarga dan balita. Alhamdulillah kita lolos juara 2,” lanjut Novita.

Novita berharap ke depan Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek bisa menularkan dan merubah mindset ibu-ibu di rumah untuk bisa memasak ikan lebih menarik.

Sehingga ada tampilan baru namun kandungan gizinya beragam, full dan tampilannya menarik. Dengan begitu bisa menggugah selera anak-anak untuk makan makanan bergizi.

“Secara otomatis kita bisa menekan angka stunting di Kabupaten Trenggalek dengan mudah,” ujarnya yang juga Ketua TP PKK Trenggalek itu.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT