TRENDING

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Terbit:

Kabar Trenggalek Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop Home Care Rumah, Lingkungan dan Kesehatan, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Kamis (06/10/2022).

Dalam upaya menggerakkan roda perekonomian pasca pandemi Covid-19, Novita mengenalkan produk sabun Momie Harapannya, peserta Workshop Home Care di RSUD dr. Soedomo bisa berdaya dalam finansial.

advertisement

Novita mengatakan, jika perempuan berpenghasilan, maka penghasilannya akan kembali untuk keluarga. Baik itu untuk pemenuhan gizi, maupun perbaikan di sektor pendidikan keluarga.

“Jadi Tim Penggerak PKK sedang melatih keterampilan ibu-ibu dalam menggerakkan roda perekonomiannya dimulai dari kampanye kita ke green ekonomi,” ujar Novita.

Baca: Tips Keluar dari Krisis Ala Novita Hardini Istri Bupati Trenggalek

Menurut penjelasan Novita, Momie adalah salah satu sabun unggulan, karena bahan bakunya berasal dari alam, kemudian ramah lingkungan.

“Kita tidak menggunakan plastik dan menghindari plastik. Jadi setiap habis, botol-botolnya bisa diisi ulang lagi. Lalu bahannya juga tidak mencemari lingkungan saat baju setelah direndam, maka rendamannya pun bisa untuk menyuburkan tanaman. Nantinya akan banyak kampanye seperti ini, selain bermanfaat untuk keluarga, dan juga pribadi masing-masing,” jelas Novita.

Dengan begitu, kata Novita, di Kabupaten Trenggalek ada skema potensi atau peluang pendapatan bagi ibu-ibu dalam menjual Momie. Apalagi Tim Penggerak PKK juga sedang menggalakkan koperasi UMKM yang berbasis Koperasi ini bisa ada perputaran kebermanfaatannya lagi.

Baca: Sudah Tahu? Ternyata Novita Hardini Pernah Berjualan Kerupuk saat Kecil

advertisement

Ketau DWP RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Nining Diana Rofiq, menambahkan, apa yang dilakukan oleh Novita itu sangat baik dan perlu didukung.

“Karena dengan wanita-wanita diberdayakan maka akan lebih mandiri, lebih menghidupkan dan membangkitkan ekonomi dimasa Pandemi ini,” ucap istri Direktur RSUD plat merah Trenggalek itu.

Nining mengatakan, perempuan harus mandiri membantu para suami agar bangkit lagi. Dengan istri berdaya daya ekonomi keluarga juga bangkit.

“Ini sangat bermanfaat bagi Trenggalek yang saat ini gencar gencarnya mengatasi stunting. Salah satu cara penanggulangan stunting dengan ekonomi yang membaik,” tandas Nining.

advertisement

TERBARU

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

Spoiler One Piece 1068: CP 0 Akhirnya Bertemu Luffy

Kabar Trenggalek - Setelah sempat libur pada minggu kemarin, minggu ini Manga One Piece...

TOPIK TERKAIT