TRENDING

Soal Pendidikan PAUD, Novita Hardini: Masih Anak-Anak Sudah Tahu Masalah Cinta

Terbit:

Kabar Trenggalek Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, mengingatkan pentingnya pendampingan dalam mendidik anak-anak. Hal itu disampaikan dalam HUT ke-17 HIMPAUDI Kabupaten Trenggalek, Kamis (13/10/2022).

Menurut Novita, mendidik anak usia PAUD bukan hal yang mudah. Sebab, ada banyak tantangan yang dihadapi setiap harinya. Apalagi, anak-anak lebih suka media sosial seperti YouTube, sehingga mereka juga tahu masalah cinta orang dewasa.

advertisement

“Harapan kita, melalui teman-teman kita bisa mencetak anak-anak saleh shalihah, yang akhlakul karimah, yang punya karakter yang baik untuk agamanya, untuk orang tuanya, untuk nusa dan bangsa, ini sedang menjadi tantangan yang tidak mudah. Masih anak-anak sudah tahu masalah percintaan, contohnya.” ucap Novita.

Baca: Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Oleh karena itu, Novita berpesan kepada para guru PAUD di Trenggalek untuk menjaga, melindungi, dan membimbing anak-anak. Sehingga, anak-anak bisa pintar dan bijak dalam memanfaatkan teknologi digital seperti dalam menggunakan media sosial.

“Tidak lupa saya menitipkan anak-anak, saya yakin salah satu dari mereka akan menjadi penyelamat keluarga,” pesan Novita.

Dalam upaya menunjang tumbuh kembang anak, Novita juga menyinggung arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang kurikulum merdeka. Di mana, anak-anak saat ini diberi kebebasan untuk memilih metode belajar seperti apa.

Baca: Novita Blusukan hingga Desa: Apresiasi Pencegahan Perkawinan Anak di Gemaharjo

“Jadi kalau dulu metode belajar itu hanya duduk saja, baca hitung, nah sekarang mohon ibu-ibu semua lebih membebaskan anak-anak untuk berkreasi, anak-anak sukanya belajar apa, seperti apa, kemudian bakatnya itu di mana,” pesannya.

advertisement

Sebelumnya, dalam peringatan Hari Pendidikan 2022, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek, menghadirkan tes jari untuk mengetahui bakat pada anak-anak. Novita berharap, tes tersebut bisa lebih dimaksimalkan untuk PAUD di Trenggalek.
.
“Sehingga ini bisa mempermudah panjenengan dalam mendidik anak-anak kita,” terangnya.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT