TRENDING

Waspadai Musim Hujan, Tebing 7 meter Hantam Tembok Warga Siki Dongko

Terbit:

Kabar Trenggalek Kejadian bencana seakan tiada habis menyambangi Kabupaten Trenggalek di musim hujan. Pasalnya, setiap hari ada laporan tentang bencana alam, baik banjir maupun longsor (09/10/2022).

Seperti kejadian dini hari pagi ini, tebing setinggi 7 meter dan lebar 6 meter ambrol menerjang tembok warga Kecamatan Dongko. Informasi ini disampaikan langsung oleh BPBD Trenggalek.

advertisement

“Selamat pagi Ijin melaporkan, telah terjadi bencana tanah longsor di RT 48 RW 11 Dusun Nguluh Desa Siki Kecamatan Dongko, Minggu, 9 Oktober 2022 Pukul 05.35 WIB” tulis BPBD di akun instagramnya.

Baca: Tergerak Akibat Trenggalek Banjir, Ansor Gandusari Sebar Ribuan Nasi Bungkus

Sebab, tanah longsor tersebut dikarenakan intensitas hujan sedang-tinggi yang berlangsung selama 7 jam, kisaran pukul 19.30 WIB Sabtu (08/10/2022) sampai dengan 02.15 WIB Minggu (09/10/2022).

Akibat hujan deras tersebut, sekitar pukul 05.35 WIB tebing setinggi 7 meter longsor menimpa tembok rumah Abid, warga Siki Dongko. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi menimbulkan kerugian material bagi keluarga Abid.

Musim hujan diperkirakan akan terus berlangsung, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada jika hujan datang dengan intensitas tinggi.

advertisement

TERBARU

Spoiler One Piece 1068: CP 0 Akhirnya Bertemu Luffy

Kabar Trenggalek - Setelah sempat libur pada minggu kemarin, minggu ini Manga One Piece...

Lima Cara Mendapatkan Uang Menggunakan Handphone Lewat YouTube 

Kabar Trenggalek - Perkembangan media sosial (medsos) tak bisa terbendung. Banyak pengguna media sosial...

Trending Lagu Gang Dolly, Dimana Lokasi Gang Dolly? Ini Faktanya 

Kabar Trenggalek - Lagu Gang Dolly akhir-akhir ini viral di kalangan telinga masyarakat. Lagu...

TOPIK TERKAIT