TRENDING

Pikat Sandiaga Uno, Inilah Destinasi Wisata Watu Kandang yang Bisa Dinikmati Pelancong

Terbit:

Kabar Trenggalek Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terpikat dengan Taman Wisata Watu Kandang yang menyuguhkan keindahan dan keasrian alam, Senin (04/07/2022).

Waktu kunjungan (30/06/2022), Sandiaga Uno terkesan akan asrinya air di lereng pegunungan Desa Pandean, Kecamatan Dongko itu.

advertisement

Terlihat panorama bentangan sawah, alam yang indah, gemericik aliran sungai, dan bebatuan membentang di tengah sungai. Panorama itu menjadikan sungai di Desa Pandean sebagai destinasi river tubing.

Ririn Setyo Widihastuti, salah satu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pandean, mengatakan mulanya sungai itu adalah menjadi tempat pembuangan sampah seperti popok.

“Mulanya banyak popoknya dan kami mencoba untuk membersihkan sehingga muncul wisata ini,” terangnya.

Wisata Budaya di Desa Pandean Trenggalek
Wisata Budaya di Desa Pandean Trenggalek/Foto: Kabar Trenggalek

Berikut ini adalah destinasi wisata yang bisa dikunjungi pelancong di desa wisata watu kandang Pandean Kecamatan Dongko:

Wisata Alam 

Wisata Desa Pandean menyuguhkan keindahan alam dengan atraksi river tubing untuk pelancong bisa bermain air menggunakan ban karet dan pengamanan di kepala dan betisnya.

Selain wisata air river tubing di desa pandean itu, pelancong juga bisa menikmati keindahan alam dengan mendirikan tenda atau menyewa tenda Camping Ground.

Wisata Budaya

Wisata Budaya Desa Pandean juga bisa dinikmati oleh pelancong. Ada banyak permainan tradisional. Kesenian warga sekitar dan ikonik Trenggalek yaitu Turangga Yaksa.

advertisement

Dengan demikian, pelancong mampu bernostalgia kebudayaan yang mulai tergeser akan keberadaan zaman teknologi.

Tentu saja banyak yang menarik di Desa Wisata Pandean Kecamatan Dongko tersebut. selain wisata alam dan budaya banyak penginapan di rumah warga sekitar desa wisata itu.

Sekadar kabar, bahwa desa wisata pandean mendapatkan Anugrah Desa Wisata (ADWI) pada tahun 2022. Kunjungan menteri sandiaga uno tersebut dalam rangka penilaian ADWI 50 besar.

advertisement

TERBARU

Dikabarkan Putus dengan Happy Asmara, Denny Caknan Asyik Ngopi Bareng Prabowo 

Kabar Trenggalek - Artis dangdut Denny Caknan akhir ini dikabarkan putus cinta dengan Happy...

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

TOPIK TERKAIT