TRENDING

Bangkai Pesawat di Trenggalek, Ternyata Digadang Sebagai Wisata Edukasi

Terbit:

Kabar Trenggalek Bangkai pesawat di Trenggalek depan Gelanggang Olahraga (GOR), selain sebagai kuliner ternyata juga digadang sebagai wisata edukasi.

Hal itu diutarakan Pelaksana tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Edi santoso. Kata Edi, hal demikian juga sebagai pemacu magnet keramaian di jalan Brigjen Sutran.

advertisement

“Tujuan pertama untuk wisata edukasi lalu kemudian untuk wisata kuliner. Dengan datangnya ini mampu membuat perputaran ekonomi yang menjanjikan di pusat kota,” ungkapnya saat ditemui di Graha Paripurna DPRD Trenggalek, Selasa (12/07/2022).

Sementara itu, kafe pesawat akan mulai difungsikan sebagai wisata edukasi dan kuliner papar Edi sekitar bulan Agustus 2022 mendatang atau tepatnya pada waktu hari jadi Kabupaten Trenggalek.

“Kalau dari lahan yang dikelola sekitar 1 hektar dan untuk landasan pesawat membutuhkan lahan 2 ribu sampai 4 ribu persegi saja,” tutur Edi.

Tampak jauh, bangkai pesawat di Trenggalek
Tampak jauh, bangkai pesawat di Trenggalek/Foto: Kabar Trenggalek

Menurutnya, pembangunan bangkai pesawat itu harus menunjukkan pemandangan sawah yang terbentang sehingga dapat menambah keindahan.

“Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah maupun pendek kami. Perputaran ekonomi di pusat kota terus akan kami pacu,” tegasnya.

Sementara itu Komisi II DPRD Trenggalek, Mugianto, belum bisa mengungkapkan banyak terkait keberadaan kafe pesawat itu. Tak pelak, dirinya masih mau menggali informasi yang lebih mendalam.

“Kami belum menerima informasi secara utuh terkait rencana kafe pesawat itu. Dan harapannya semoga berdampak positif dan tidak menabrak peraturan yang ada,” tegas Mugianto.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT