BerandaNewsHukumKapolri Listyo Sigit Instruksikan Anggota Polri Jadi Pendengar dan Beri Solusi Keluhan...

Kapolri Listyo Sigit Instruksikan Anggota Polri Jadi Pendengar dan Beri Solusi Keluhan Masyarakat

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menginstruksikan kepada seluruh anggota Polri untuk menjadi pendengar yang baik kepada masyarakat. Selain itu, anggota Polri juga harus memberi solusi terhadap setiap keluhan masyarakat, Minggu (16/01/2022).

Hal itu disampaikan Sigit melalui akun twitter resminya @ListyoSigitP pada Jumat, (14/01/2022). Instruksi yang diberikan Sigit kepada semua anggota Polri itu didasari oleh banyaknya laporan langsung yang ia Terima dari masyarakat terkait pelayanan anggota Polri yang kurang baik.

advertisement

“Saya selalu sampaikan bahwa sampai saat ini, saya masih menerima, bahkan bertemu dengan orang-orang yang selama ini tidak terlayani dengan baik, karena memang butuh kesabaran,” ujar Sigit dalam unggahan video di twitternya.

Baca juga: Polisi Menempati Peringkat Pertama sebagai Pelaku Kekerasan pada Jurnalis Sepanjang 2021

“Handphone saya banyak sekali orang yang menghubungi dari masyarakat-masyarakat yang mungkin merasa selama ini tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Terjadi sumbatan komunikasi dan lapornya ke saya,” tambah Sigit.

advertisement

Sigit menegaskan kepada seluruh anggota Polri supaya masalah yang ada di tingkat Kepolisian Resor (Polres) maupun Kepolisian Sektor (Polsek) jangan sampai harus diterima Kapolri dulu, baru kemudian diatasi.

Oleh karena itu, Sigit menginstruksikan kepada semua anggota Polri supaya menjadi pendengar yang baik bagi masyarakat serta memberi solusi terkait permasalahan yang ada.

Baca juga: Warga Pakel Banyuwangi Dihajar oleh Puluhan Polisi dan Diancam Ditembak

“Ini memang tidak mudah karena kita harus belajar untuk kemudian menjadi pendengar terhadap koreksi, terhadap keluhan, mungkin luapan emosi, kemarahan. Tapi ini harus kita lakukan sehingga kita tahu apa sih masalahnya? Nah setelah itu kita berikan solusi,” terang Sigit.

advertisement

Sigit mengatakan, semua anggota Polri harus terbiasa melaksanakan kegiatan berdialog langsung dan bertemu dengan warga. Tidak hanya itu, Sigit menekankan bahwa semua anggota Polri harus membuka ruang supaya masyarakat bisa berbicara apa saja terkait masalahnya.

“Ini adalah kegiatan-kegiatan sederhana yang sebenarnya sudah sering dilaksanakan. Namun di situ dibuka ruang untuk kemudian masyarakat boleh bicara apa saja. Sehingga kita kemudian mendapatkan gambaran apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ucap Sigit.

“Apa juga yang kemudian dirasakan masyarakat terkait dengan perilaku perilaku personil kita yang kemudian juga harus segera kita perbaiki. Tolong ini dibenahi,” tandanya.

Baca jugajuga tulisan lainnya di kabartrenggalek.com tentang POLISI

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait