Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Atap Gedung Sekolah Dasar di Trenggalek Rusak Akibat Angin Kencang

Arena Parfum

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda bencana seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan lain-lain. Seperti bencana angin kencang yang merusak atap Sekolah Dasar di Kecamatan Durenan, Jumat (28/01/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, melaporkan, pada Rabu, 27 Januari 2022, angin kencang melanda wilayah Kecamatan Durenan.

Bencana angin kencang itu tepatnya terjadi di RT 13 RW 03, Desa Gador, Kecamatan Durenan, pukul 12.45 - 13.55 WIB.

Baca juga: Alam Terancam Rusak, Inilah Daftar Desa di Trenggalek yang Masuk Konsesi Tambang Emas PT SMN

"Wilayah  Kecamatan Durenan terjadi angin kencang sehingga mengakibatkan atap gedung  Sekolah Dasar Negeri, Dusun Pingit, Desa Gador, Kecamatan Durenan rusak," tulis BPBD Trenggalek.

BPBD Trenggalek mrncatat, kerugian dari rusaknya atap SDN Dusun Pingit, kurang lebih mencapai Rp. 2 juta. Dalam bencana angin kencang di Kecamatan Durenan itu, tidak ada korban jiwa.

Atas bencana angin kencang itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Trenggalek, Relawan BPBD Trenggalek, TNI, dan masyarakat melakukan cek lokasi SDN Dusun Pingit.

[caption id="attachment_9983" align=alignnone width=1040]Kondisi atap gedung SD yang rusak akibat angin kencang Kondisi atap gedung SD yang rusak akibat angin kencang/Foto: BPBD Trenggalek[/caption]

Baca juga: Jokowi Berkunjung ke Trenggalek, Warga Kampak Suarakan Tolak Tambang Emas

Tri Puspita Sari, Sekretaris BPBD Trenggalek, mengimbau kepada masyarakat terkait kondisi cuaca yang tidak menentu di akhir-akhir ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati, dan ketika ada angin kencang, lebih baiknya kita waspada karena tidak tahu pohon di sekitar kita itu lapuk atau tidak akarnya,” tandas Tri.

Sebelumnya, ada tiga bencana angin kencang yang terjadi di Trenggalek:

  1. Angin kencang dan hujan deras menyebabkan pohon tumbang di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu, (15/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa dua rumah warga Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari.
  2. Angin kencang dan hujan deras menyebabkan pohon tumbang di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (15/01/2022). Pohon tumbang itu melintangi jalan di Kecamatan Bendungan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.
  3. Angin kencang menyebabkan atap rumah warga Kecamatan Panggul, Trenggalek runtuh, pada Senin (17/01/2022). Material genting yang runtuh itu diperparah dengan kondisi rumah yang sudah lapuk. Selain atap runtuh, kerusakan tambahan lainnya yaitu tembok retak.
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.