Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Kantor Kesbangpol Trenggalek Masih Belum Ditempati, Kondisinya Dikelilingi Rumput dan Dindingnya Retak

Kantor Kesbangpol Trenggalek Masih Belum Ditempati, Kondisinya Dikelilingi Rumput dan Dindingnya Retak
KABARTRENGGALEK.com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek teledor ketika salah mendirikam bangunan. Kesalahan pendirian bangunan itu dilakukan di lahan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Setelah dilakukan upaya perbaikan, akhirnya berjalan mulus. Namun Pemkab Trenggalek masih menyoroti berbelit-belitnya Kesbangpol untuk menempati kantor baru tersebut (25/06).
Tak bisa dipungkiri, gedung yang belum ditempati sama sekali tersebut terlihat seperti gedung tua. Terlihat rerumputan yang menjadi pemandangan sekitar kantor Kesbangpol dan retakan dinding menandakan gedung sudah mulai rusak.
"Mengenai gedung Kesbangpol kami menyadarinya. Dan dalam waktu dekat pasti akan ditempati," jelas Joko Irianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek.
Joko menyadari, berdasarkan dari proses tukar guling dengan Kemenkumham sudah usai dan tidak ada masalah, Setiap saat Pemkab Trenggalek bisa menempatinya. Mengingat surat pengajuan hal tersebut telah mendapat persetujuan melalui Kemenkumham Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur (Jatim).
"Persoalan tukar guling aset itu telah selesai. Malah Kemenkumham menawarkan jika diperlukan pegawai yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Trenggalek bisa membantu proses bersih-bersih sebelum ditempati," papar Joko.
Sedangkan terkait permasalahan yang menjadi alasan gedung tersebut belum ditempati, mantan Kepala Disparbud ini belum bisa menjelaskan secara gamblang. Terpenting saat ini aset sudah resmi milik Pemkab Trenggalek. Sehingga tinggal mencari hari yang tepat untuk proses penempatannya. Ini akan dilakukan secepat mungkin.
"Proses penempatan butuh persiapan, seperti pembersihan, penataan, dan sebagainya. Kami masih merencanakannya," jelasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *