Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Susun Strategi Kinerja PUPR 2024, Ini Paparan Bupati Trenggalek 

Arena Parfum

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin), menyusun strategi Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2024. Penyusunan itu dilakukan dengan jajaran melalui metode penggalian ide dan gagasan. 

Strategi gagasan kinerja Dinas PUPR itu sebagai bentuk untuk menentukan arah pembangunan Trenggalek. Mas Ipin menerangkan, dalam penyusunan itu mendorong sadar betul soal perkotaan. 

Kata Mas Ipin, Dinas PUPR Trenggalek menjadi penting dalam sektor pembangunan. Pihaknya juga ingin pembanguan pemerintah tidak jalan di tempat, sehingga dapat dirasakan masyarakat. 

"Jadi hari ini kita bikin Strategic Mapping di Dinas PUPR. Tadi semua sudah mengungkapkan mimpi-mimpinya," terang Mas Ipin. 

Mas Ipin membahas terkait di jalan kabupaten. Khususnya penyelesaian masalah ketika ada kendaraan melintas dengan tonase berat atau normal.

"Terus kemudian yang di sumber daya air, tadi punya komitmen nanti untuk beberapa penahan jalan maupun penahan sungai melalui pendekatan yang lebih green, nanti akan kami coba," terangnya. 

Mas Ipin mengatakan, bangunan gedung akan dicoba mendorong di faset-faset yang berkearifan lokal. Seperti memberdayakan bahan baku ber kearifan lokal, UMKM lokal, termasuk pemberdayaan irigasi berbasis masyarakat. 

"Kemudian biopori, pengelolaan sampah. Semua kami bahas dan dari diskusi. Tadi, ini yang kami dapat. Trenggalek di masa depan itu wajah-wajahnya ya seperti ini. Ini sebagai pengingat ke teman-teman, bahwa nanti ketika mengeksekusi semua kegiatannya harus sesuai dengan diskusi," tegasnya. 

Menurut Mas Ipin, diskusi ini bukan Strategic Mapping yang sifatnya jangka panjang. Karena, banyak hal-hal yang bisa digeser pendekatannya sudah bisa menghasilkan hasil yang berbeda. 

"Selama ini saluran drainase dengan saluran limbah jadi satu di kawasan perkotaan. Kami bikin bagaimana caranya nanti, itu bisa terpisah dengan pendekatan pendekatan," ujarnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Ramelan, dalam kesempatan itu menjelaskan, bupati membantu membuat visi di Dinas PUPR. 

"Jadi nanti arah ke PU-an  jangka panjang Trenggalek itu seperti apa. Karena banyak di Trenggalek ditentukan oleh Dinas PU Tata Ruang," tambahnya.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.