Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Perhatikan Potensi Atlet Trenggalek, Legislatif Jatim Bagikan Alat Olahraga 

Arena Parfum

Legislatif Jawa Timur bagikan alat olahraga kepada atlet Trenggalek. Hal itu sebagai upaya untuk merawat atlet lokal agar tumbuh dan bersaing dengan daerah lainnya, Rabu (27/12/2023). 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Kholiq, menjelaskan alat olahraga itu hasil dari aspirasi masyarakat. Kemudian ia sebagai wakil rakyat berperan menyampaikan aspirasi tersebut.

"Kegiatan pembagian alat olahraga ini merupakan aspirasi dari warga, saya di selaku DPRD Provinsi Jawa Timur kemarin kita usulkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur," terangnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media. 

Lanjutnya, alat olahraga yang dibagikan kepada club olahraga dan lembaga pendidikan di antaranya adalah, perlengkapan futsal, bola voli, tenis meja. Legislatif Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap ke depan bisa tempat olahraga. 

"Sebenarnya yang kami harapkan lapangan olahraga. Namun, kami apresiasi, Dinas Pemuda Olahraga memperhatikan masyarakat Trenggalek," tegas mantan Wakil Bupati Trenggalek itu. 

Lanjutnya, kegiatan olahraga di masyarakat selain bisa menggali atlet lokal juga meningkatkan kebugaran tubuh. Sasaran penerima manfaat alat olahraga itu ada di 14 kecamatan yang ada di Trenggalek. 

Kholiq menanggapi kondisi atlet Trenggalek yang masih jauh dengan daerah lain. Katanya, ini menjadi pekerjaan bersama, bagaimana atlet di daerah juga bisa tumbuh dengan baik dan memiliki daya saing. 

"Tahu semua masih di bawah kalau dibandingkan daerah lain, karena bantuan fasilitasnya kecil, dengan adanya bantuan alat itu mudah-mudahan menelurkan atlet prestasi," ujarnya.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.