BerandaMata RakyatDidemo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ketua DPRD Jawa Timur Sepakat Tolak Kenaikan Harga...

Didemo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ketua DPRD Jawa Timur Sepakat Tolak Kenaikan Harga BBM

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, menyatakan akan menyampaikan aspirasi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah [IMM] Jawa Timur kepada pemerintah pusat terkait penolakan kenaikan harga BBM.

Kusnadi juga menyatakan tidak setuju dengan kenaikan harga BBM. Kusnadi menyampaikan penolakan kenaikan harga BBM dihadapan para pendemo di depan Gedung DPRD Jatim, Selasa (06/09/2022).

advertisement

“Saya sebagai Anggota DPRD, saya katakan juga tidak setuju dengan kenaikan BBM ini. Sebagai Ketua DPRD Jatim, saya akan teruskan aspirasi saudara-saudara,” ujar Kusnadi di atas mobil komando pendemo.

IMM Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Jatim sebagai penolakan atas kenaikan BBM di Indonesia. IMM Jawa Timur menilai keputusan pemerintah menaikkan BBM dengan dalih subsidi BBM membebani APBN, merupakan keputusan yang kurang tepat. Pasalnya, penerimaan migas Indonesia mengalami surplus.

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, tolak kenaikan harga BBM
Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, tolak kenaikan harga BBM/Foto: @_rijalar (Instagram)

Ketua IMM Jawa Timur, Miftahul Firdaus Su’udi, mengatakan kenaikan BBM akan berdampak pada kenaikan kebutuhan bahan pokok di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

advertisement

“Akibatnya akan berdampak kepada semua elemen masyarakat terutama masyarakat yang miskin menjadi miskin,” kata Firdaus, dikutip dari laman Kominfo Jatim.

Menurut Firdaus, inflasi yang tidak stabil akan berdampak pada sulitnya masyarakat dalam mengambil keputusan untuk melakukan konsumsi. Sehingga, produksi dan investasi akan sangat berdampak pada penurunan ekonomi rakyat.

Dalam aksi tersebut, sejumlah pernyataan sikap dikeluarkan IMM Jawa Timur dalam menyikapi kenaikan BBM di Indonesia. Pernyataan sikap tersebut antara lain menuntut pemerintah membatalkan penyesuaian harga BBM serta mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM bersubsidi.

Selain itu, IMM Jawa Timur mendesak pemerintah BPH Migas untuk membuat regulasi pengawasan peredaran subsidi di masyarakat supaya tepat sasaran.

advertisement

Selain itu, IMM Jawa Timur mendesak pemerintah agar memperbaiki pengelolaan sumber daya alam dengan tujuan agar dikuasi sepenuhnya oleh negara dan diperuntukkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat.

advertisement

Berita Baru

Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Kabar Trenggalek - Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek...

Waspada! Mulai Hari Ini Polisi Sasar Pengendara Motor di Trenggalek yang Tak Tertib

Kabar Trenggalek - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Trenggalek menyasar pengendara motor...

Sopir Ngantuk Delapan Warga Alami Luka, Insiden Kecelakaan di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Kecelakaan di Trenggalek yang melibatkan dua mobil saling adu kepala akibatkan...

Viral Hari ini

Tragedi Kanjuruhan, YLBHI Duga Gas Air Mata dari Aparat Jadi Penyebab Banyaknya Korban Jiwa

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan yang memberikan kabar duka, juga terus menjadi perbincangan di...

Berita Terkait