Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Sering Dianggap Tidak Berguna, Inilah Fungsi Sebenarnya Puting Pria

Puting pria atau nipple pada pria seringkali dianggap sebagai bagian tubuh yang tidak memiliki fungsi. Pendapat ini tentunya berangkat dari perbandingan fungsi puting pria dengan wanita.Karena tidak berfungsi untuk menyusui seperti milik wanita, akhirnya muncullah pandangan bahwa puting pria adalah bagian tubuh yang memikirkan fungsi. Oleh karena itu, artikel ini membahas fungsi sebenarnya puting pria.Pada faktanya, puting pria ternyata masih memiliki beberapa fungsi yang harusnya perlu kita ketahui. Berikut adalah beberapa fungsi puting pria:

1. Memberikan Sensasi dan Kenikmatan

Puting pria sama seperti puting wanita, juga dapat memberikan sensasi dan kenikmatan seksual. Saat puting pria disentuh atau dirangsang, area tersebut akan menjadi lebih sensitif dan dapat meningkatkan gairah seksual pria.

2. Memberikan Dukungan pada Otot Dada

Puting pria juga dapat memberikan dukungan kekuatan pada otot dada. Kebanyakan pria memiliki otot dada yang besar dan kuat, namun puting pria dapat membantu menjaga kekuatan otot tersebut. Selain itu, puting pria dapat mengurangi tekanan pada otot dada saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.

3. Melepas Stres

Puting pria juga dapat memberikan sensasi relaksasi dan melepas stres. Saat puting pria dirangsang, otot-otot tubuh akan menjadi lebih rileks dan membantu mengurangi stres.Berangkat dari beberapa fungsi puting pria di atas, tentunya sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya layaknya puting wanita.Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tetap memperhatikan kebersihan area puting pria, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat, dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter jika terjadi perubahan pada puting atau dada.Demikian artikel tentang

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *