Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ragam Kue Lebaran 2023 yang Setia Menemani Momen Bersama

Lebaran adalah momen spesial bagi umat Muslim di Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya. Salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat Lebaran adalah menyajikan berbagai macam kue lezat untuk disantap bersama keluarga dan kerabat.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan Kabar Trenggalek akan membahas ragam kue lebaran 2023.

Aneka kue lebaran ini termasuk yang populer di Indonesia. Sehingga bisa menjadi pilihan Anda dalam menyajikan hidangan Lebaran tahun ini.

Memang, momen lebaran yang berharga ini, sangat pas jika dilalui sembari menghidangkan makanan yang manis-manis seperti kue.

Kue sudah menjadi langganan hidangan yang menjadi langganan untuk disajikan saat hari-hari besar dan momen spesial.

Ragam Kue Lebaran 2023

1. Kue Lapis Legit

Kue lapis yang legit dan menggugah selera makan/Foto: Canva

Kue lapis legit adalah kue lapis yang terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, gula, telur, dan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Kue ini memiliki banyak lapisan dan memiliki tekstur yang lembut dan legit.

2. Kue Bolu Kukus

Kue bolu yang dikukus dan dibaluri parutan keju/Foto: Canva

Kue bolu kukus adalah kue basah yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan baking powder yang dikukus hingga matang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan moist, dan biasanya disajikan dengan taburan gula halus di atasnya.

3. Kue Bingka

Kue bingka dengan warna kemasan/Foto: Canva

Kue bingka adalah kue tradisional dari daerah Melayu yang terbuat dari campuran tepung ketan, kelapa parut, dan gula merah. Kue ini memiliki aroma kelapa yang khas dan rasa yang manis dan gurih.

4. Kue Serabi

Kue serabi yang warnanya cerah/Foto: Canva

Kue serabi adalah kue basah yang terbuat dari campuran tepung beras, santan, gula, dan air daun pandan yang dipanggang di atas wajan khusus serabi. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan gurih, dan biasanya disajikan dengan siraman kuah gula merah atau kinca.

5. Kue Lemper

Kue lemper dengan balutan daun pisang/Foto: Canva

Kue lemper adalah kue tradisional dari Jawa yang terbuat dari ketan yang diisi dengan daging ayam yang dimasak dengan bumbu rempah seperti ketumbar, kunyit, dan jahe. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan gurih, dan biasanya dibungkus dengan daun pisang.

6. Kue Nastar

Kue nastar yang mengkilat/Foto: Canva

Kue nastar adalah kue yang terbuat dari adonan kue kering dengan isian selai nanas yang manis dan gurih. Kue ini sangat populer di Indonesia, dan biasanya menjadi pilihan favorit untuk hidangan Lebaran.

7. Kue Putri Salju

Warna putih pada kue yang seperti salju/Foto: Canva

Kue putri salju terbuat dari tepung terigu yang diolah dengan butter, gula halus, dan tepung maizena hingga teksturnya renyah. Kue ini juga biasanya dilengkapi dengan taburan gula halus di atasnya.

8. Kue Kastengel

Kue kastangel yang unik/Foto: Canva

Kue kastengel memiliki bentuk yang hampir sama dengan kaastengels, namun terbuat dari campuran tepung ketan dan keju. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan gurih.

9. Kue Semprit

Kue Semprit yang renyah dan gurih/Foto: Canva

Kue semprit adalah kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan gula halus. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah dan biasanya dihiasi dengan cherry atau kismis di atasnya.

Demikian ragam kue lebaran yang sesuai dengan selera dan tradisi keluarga. Selamat merayakan Lebaran!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *