Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Bingung Mau Nongkrong di mana? Berikut Rekomendasi 15 Kafe Trenggalek Instagramable dan Viral

Arena Parfum

Kafe yang estetik, unik, dan anti mainstream menjadi incaran kalangan anak muda Trenggalek. Biasanya, kegiatan favorit anak muda saat di kafe adalah minum kopi, makan-makan, dan ngobrol-ngobrol ke sana ke mari bersama teman.

Memang, ngobrol di kafe bersama teman adalah hal yang sangat berharga, terutama ketika usia menjelang dewasa makin minim waktu yang dimilik untuk sekedar nongkrong. Untuk itu, Kabar Trenggalek memberikan rekomendasi kafe Trenggalek Instagramable dan viral untuk nongkrong (kalau istilah orang Trenggalek ‘cangkruk’).

Kafe tak hanya dijadikan tempat minum kopi sambil nongkrong bersama teman. Kita juga bisa melakukan rapat, berkumpul dengan keluarga, dan bertemu pacar atau calon pacar.

Saat PDKT dengan calon pasangan, kamu bisa juga mengajaknya untuk nongkrong di kafe. Terutama kafe yang estetik, sehingga kencan pertamamu bisa lebih berkesan.

Tak hanya memberikan rekomendasi, Kabar Trenggalek juga akan memberikan ulasan singkat mengenai kafenya, alamat lengkap, lokasi google maps. Sehingga setelah membaca artikel ini kamu bisa langsung pergi ke sana.

Tak usah berlama-lama, berikut rekomendasi kafe di Trenggalek untuk nongkrong.

Rekomendasi cafe di Trenggalek

1. Delevasi Coffe

Foto: Fitria Surya

Delevasi Coffe Trenggalek merupakan cabang dari kafe utama yang ada di Yogyakarta. Meski ini merupakan kafe cabang, tampilannya tidak kalah estetik dengan yang ada di Yogyakarta.

Delevasi Coffe memiliki konsep bangunan minimalis dengan aksen-aksen yang menarik, dengan dominasi warna putih pada interior dan furniturnya.

Dengan dominasi warna putih ini sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing dari penatnya aktivitas.

Foto: Agus Realme

Kafe ini juga ramah terhadap anak kecil, cocok buat pasangan muda yang mengajak anaknya nongkrong.

Alamatnya berada di Jalan Soekarno Hatta No 110, Dobangsan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. 

Lokasi google maps klik di sini

2. Veteran 44 Cafe

Foto: Elwi Nivola

Jika kamu mencari kafe yang estetik dan instagramable di Trenggalek, maka Veteran 44 Cafe adalah salah satunya. Karena di setiap sudutnya, kamu pasti mudah menemukan spot foto yang menarik dan instagramable.

Veteran 44 Cafe menjadi tempat favorit anak muda Trenggalek untuk nongkrong dan kumpul-kumpul. Karena tak hanya tempatnya yang strategis, kafe ini juga memiliki bentuk bangunan estetik.

Pada bangunan depan tiangnya nampak seperti arsitektur klasik, tapi ada tambahan aksen modern dengan bentuknya yang kotak. Warna putih yang mendominasi dengan kombinasi warna coklat pada pintu dan jendela.

Foto: Elda Sulistyaningrum

Yang menarik adalah Veteran 44 Cafe memiliki dua tipe tempat untuk duduk, yakni di indoor dan outdoor. Jadi, kamu bisa memilih mau di luar atau di dalam.

Jika ingin mendapatkan suasana yang private kamu bisa memilih di dalam, dan jika ingin mendapatkan suasana ramai dan terbuka kamu bisa memilih duduk di luar.

Saat malam tiba, tempat duduk di bagian outdoor akan dihiasi lampu-lampu tumblr yang cantik dan menambah suasana menjadi syahdu.

Veteran 44 Cafe beralamatkan di Jalan Veteran No. 44, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Lokasi google maps klik di sini.

3. BELIKOPI. Trenggalek

Foto: Andina Julianie

Jika ingin merasakan suasana ngopi dan nongkrong di tempat yang memadukan konsep arsitektur industrial dan modern, maka kamu bisa ke BELIKOPI. Trenggalek.

Kafe ini memilki bangunan dengan dominasi warna putih pada bagian depan dan terdapat tulisan “belikopi.” yang besar pada bagian atas.

Saat memasuki kafe ini, kamu akan melihat tulisan neon “belikopi.” yang berwarna merah dengan outine putih. Dinding pada ujung dalam ruangan dibiarkan tidak dicat, hanya dilapisi semen. Inilah yang membuat konsep bangunannya memiliki suasana industrial.

Foto: El Moza

Kafe ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau minimalis. Selain desain bangunannya yang minimalis, tempat duduk dan mejanya juga minimalis. Meja dan kursinya berbentuk melingkar, meski minimalis tempat duduk seperti ini malah membuat saling berdekatan dan suasana kencan menjadi lebih hangat.

BELIKOPI. Trenggalek buka mulai pukul 08:00-22:00 WIB. Beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No. 34, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Lokasi google maps klik di sini.

4. Sambaland

Foto: Trenggalek Eksis

Sambaland bisa dikatakan rumah makan/wisata kuliner yang berkedok kafe. Bagaimana tidak, dari depan nampak dari depan seperti bangunan ala amerika dengan halaman yang ditumbuhi rumput. Biasanya identik dengan kafe-kafe yang menunya berbahasa Inggris.

Namun, dibaliknya Sambaland menjajakan kuliner lezat lagi pedas. Jadi, kemungkinan rencanamu untuk nongkrong santai tidak jadi karena tergoda dengan lezatnya kuliner pedas yang dijajakan.

Suasana di Sambaland semakin syahdu saat malam tiba. Warna lampu kekuningan yang mendominasi membuat suasana makan seperti piknik. Belum lagi hiasan tumbuhan serba hijau.

Foto: Nafa Meilantu

Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang kencan sekaligus makan siang atau makan malam. Buka setiap hari dari jam 10:00 sampai 22:00 WIB. Alamatnya di Jalan Brigjend Sutran No. 3, Ngemplak, Kelurahan Ngantru, kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Lokasi google maps klik di sini.

5. Unfold Cafe

Foto: Instagram.com/unfold.coffee

Jika kamu gemar nongkrong di kafe dengan konsep bangunannya industrial, maka jawabannya adalah Unfold Cafe. Dari luar konsep bangunan industrialnya kurang terasa, namun ketika masuk kafe kesannya akan begitu terasa.

Mulai dari tangga, bingkai jendela, penyangga, atap, struktur meja dan kursinya terbuat dari besi dan alumunium. Kemudian dipadukan dinding bangunan yang hanya disemen tanpa cat.

Meski demikian, kesan santai dan kelem akan di dapatkan dari tumbuhan hijau yang ditanam pada beberapa sudut ruang. Kemudian suasana semakin syahdu dengan penataan furnitur yang rapi.

Foto: Instagram.com/unfold.coffee

Jika kamu datang di waktu yang tepat, di Unfold Cafe akan ada live music yang membuat suasana nongkrong makin syahdu.

Unfold Cafe beralamatkan di Jalan Veteran, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Buka mulai jam 10:00 sampai 21:00 WIB. Lokasi google maps klik di sini.

6. Kopi Janji Jiwa

Foto: Heru Widodo

Kafe viral yang namanya populer di jagat maya, Kopi Janji Jiwa, kini juga sudah ada di Trenggalek. Kekuatan branding disandingkan dengan kualitas produk yang konsisten, Kopi Janji Jiwa wajib untuk kamu kunjungi. Terutama saat sedang kencan pertama.

Kopi Janji Jiwa Trenggalek berada di Jalan Panglima Sudirman No. 38, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. 

Kopi Janji Jiwa buka dari jam 10:30 sampai jam 19:00 WIB setiap hari. Biasanya ramai dikunjungi oleh kaum muda dari dalam maupun luar Trenggalek.

Selain desain interior bangunannya bagus dan rapi, tempat duduknya juga menarik karena didesain seperti bar dengan kursi berbentuk lingkarang kecil. Kopi Janji Jiwa Trenggalek lokasi google maps-nya ada di sini.

7. Kopi Dari Dila

Foto: Instagram.com/lia_alfiani

Nongkrong di cafe dengan latar area persawahan yang menyegarkan bersama pacar pasti menyenangkan. Memang, pemandangan yang hijau-hijau selalu membuat mata segar.

Jika kamu ingin ngopi ditempat seperti itu, kamu bisa mendapatkannya di cafe Kopi Dari Dila Trenggalek. Lokasinya juga cukup strategis berada di kawasan yang tak terlalu bising dari suara knalpot kendaraan.

Foto: Instagram.com/kopidaridila_

Alamatnya di Gang Siwalan No. 22, Ngasinan, Desa Kelutan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. 

Desain bangunannya minimalis dan rapi. Kamu akan mudah menemukan tempat duduk untuk ngopi yang bisa dijadikan latar foto instagramable. cafe ini buka dari jam 08:00 sampai jam 22:00 WIB dan buka setiap hari. Untuk mudah mencarinya, lokasi google maps ada di sini.

8. Warkop Nonik

Foto: Instagram.com/warkopnonik

Jika kamu ingin ngopi dan merasakan suasana jadul, maka kamu bisa pergi ke Warung Nonik yang beralamatkan di Jalan Diponegoro, Ngemplak, Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Di warkop ini bangunannya sengaja didesain ala tempo dulu. Warkop Nonik cocok banget buat yang ingin berfoto ala-ala jaman dulu yang sedang tren saat ini.

Jika kamu sedang suntuk dan ingin membebaskan jiwa, warkop ini juga memiliki area ngopi terbuka alias outdoor. Meskipun memiliki nama warkop atau warung kopi, Warkop Nonik tak hanya menyajikan kopi saja lho.

Tempat ini juga menyajikan berbagai macam makanan seperti snack, dessert serta nasi dan lauknya. Lokasi google mapsnya ada di sini.

9. Janji Temu Cafe

Janji Temu Cafe adalah cafe di Trenggalek yang tempatnya mengusung tema Bali. cafe ini memiliki konsep bangunan yang menarik dan bagus jika dijadikan spot foto, serta diberikannya tanaman hijau yang menambah syahdu.

Berbagai macam makanan dan minuman tersedia di sini, dijamin rasanya lezat dan cocok untuk lidah anak muda Trenggalek.

Sayangnya, berdasarkan pantauan Kabar Trenggalek dari akun Instagram @janjitemucafe, Janji Temu Cafe saat ini masih tutup. Untuk sementara kamu belum bisa ngopi di sini.

Sayang, ya, padahal ini adalah tempat yang estetik untuk ketemu pasangan. Janji Temu Cafe lokasi google mapsnya ada di sini.

10. De Kambodja Cafe

Foto: Maximillian

De Kambodja Cafe merupakan salah satu cafe di Trenggalek yang mengusung desain tropis pada bangunannya. cafe ini menggunakan perpaduan warna-warna cerah untuk interiornya sehingga menyegarkan mata.

Selain itu, suasana outdoor di De Kambodja Cafe juga cukup menyenangkan dan cocok untuk nongkrong bersama keluarga, teman, maupun pacar.

De Kambodja Cafe juga memiliki tempat duduk outdoor yang sejuk dengan angin semilir.

Alamatnya ada di Jalan Veteran No. 29, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. De Kambodja Cafe lokasi google mapsnya ada di sini.

11. Madju Djaja

Foto: Instagram.com/madjudjajakopi

Madju Djaja (baca: maju jaya) adalah salah satu cafe yang ada di Trenggalek yang lokasinya strategi dan tak jauh dari alun-alun. Beralamatkan di Jalan Kapitan Patimura, Jonogaran, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

cafe ini sangat cocok untuk kamu yang sedang kencan bersama pasangan. Karena ruangannya cukup intim jika membicarakan hal-hal yang dalam, seperti mengobrolkan bagaimana hubungan kamu dengan pasanganmu kedepannya.

Foto: Instagram.com/madjudjajakopi

Madju Djaja memiliki bangunan jadul, namun estetik dan memiliki banyak area foto yang instagramable.

Berbagai macam makanan dan minuman bisa kamu beli di sini. Buka dari jam 10:00 sampai jam 22:00 WIB. Lokasi google mapsnya ada di sini.

12. Pandowo Coffee House

Foto: Instagram.com/Pandowo_coffeehouse

Kafe yang instagramable di Trenggalek selanjutnya adalah Pandowo Coffee House. Kamu dapat mengambil foto di lokasi manapun karena setiap sudut kafe ini instagramable.

Selain tempatnya yang nyaman dan estetik, harga pada menu yang tertera di kafe ini terbilang cukup murah. Kamu dapat memesan kopi mulai dari Rp 4 ribu saja. cafe ini buka mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB, dari hari selasa sampai minggu.

cafe ini beralamatkan di Jalan Lapangan No.5, Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Lokasi google maps klik di sini.

13. Pinus Coffee 26 Trenggalek 

Foto: Instagram.com/pinuscoffee26

Nongkrong malam hari ditemani dengan cahaya lampu remang-remang dapat kamu rasakan dengan mengunjungi Pinus Coffee 26 Trenggalek.

Cahaya lampu-lampu kuning kecil dalam jumlah banyak di tempat ini berpendar bagai kunang-kunang dan tentunya bakal bikin foto kamu makin kece abis.

Namun, buat kamu yang tidak bisa datang pada malam hari, kamu tetap dapat datang ke Pinus Coffee 26 Trenggalek. Sebab, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Meskipun buka mulai sore hari, lampu-lampu di tempat ini akan tetap dinyalakan kok. Lokasi google mapsnya ada di sini.

14. Bingsoo

Foto: Riski Agus Prasetya

Sama dengan rekomendasi sebelumnya, Bingsoo juga merupakan salah satu dari banyaknya daftar cafe instagramable di Trenggalek favorit anak muda. Interior di tempat hangout ini mengadaptasi konsep modern dengan dominasi warna putih pada tembok serta set mejanya.

Sajian makanan di Bingsoo didominasi oleh Korean Food yang rasanya sudah disesuaikan dengan lidah serta selera masyarakat Indonesia. Anda dapat menikmati lezatnya Spicy Ramyeon, Rappoki, dan juga Beef Bulgogi yang terbuat dari beragam rempah serta bahan berkualitas.

Anda dapat menikmati vibe estetik serta kelezatan makanan tersebut di Dobangsan Ngantru Trenggalek Jawa Timur 66311. Cafe favorit berbagai kalangan ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Lokasi google mapsnya ada di sini.

15. Ruang Luang

Foto: Instagram.com/ruangluang.coffee

Jika bicara cafe dan tempat nongkrong di Trenggalek, Ruang Luang Coffee tak boleh terlewatkan. Karena cafe ini merupakan tempat nongkrong di Trenggalek yang digemari oleh para remaja hingga orang dewasa. Tempat nongkrong ini berada di Jalan Panglima Sudirman (Belakang Indomaret Dobangsan) Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Dengan vibe nature, tempat nongkrong ini mampu memberikan kesan fresh sehingga dapat menyegarkan pikiran serta mata kamu. Sebagai cafe famous di kalangan anak muda, Ruang Luang memiliki konsep interior dan eksterior sebagai salah satu keunggulannya.

Foto: Instagram.com/ruangluang.coffee

Cafe Ruang Luang menyediakan fasilitas mushola bersih, toilet pria wanita terpisah, serta lahan parkir. Jika mau nongkrong di dini kamu dapat berkunjung setiap hari pada jam 14.00 hingga 22.30 WIB. Lokasi google mapsnya ada di sini.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.