Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Wajib Anda Ketahui Saat Naik Pesawat, Ini Dia Larangan Bawa Powerbank 

Setiap naik transportasi darat, laut, maupun udara ada aturan yang harus ditaati oleh pengguna jasa transportasi agar bisa selamat dan nyaman.

Peraturan tersebut tentunya dibuat demi kenyamanan setiap orang dalam perjalanan dengan transportasi umum. 

Salah satu peraturan yang terdapat dalam transportasi udara adalah ketentuan dalam membawa powerbank atau baterai tambahan.

Tentunya bagi kamu yang suka bepergian untuk liburan atau bekerja, maka powerbank merupakan salah satu benda penting yang wajib untuk dibawa. 

Karena powerbank dapat menjadi penolong baterai handphone kita saat darurat. Berikut beberapa aturan ketika membawa powerbank ke dalam pesawat.

1. Aturan Pembawaan Powerbank

Dikutip dari akun instagram resmi bandara Soekarno-Hatta @soekarnohattaairport, bahwa sejatinya para penumpang masih diizinkan untuk membawa powerbank ke dalam pesawat. 

Namun masih terdapat beberapa aturan lain yang harus ditaati oleh setiap penumpang ketika membawa powerbank ke dalam pesawat.

Diantara peraturan tersebut adalah para penumpang wajib membawa powerbank tersebut ke dalam kabin pesawat. 

Penumpang tidak diperbolehkan untuk memasukkan powerbank ke dalam bagasi pesawat. 

Selain itu terdapat batas kapasitas powerbank yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat.

Selain itu ketika dalam perjalanan kamu tidak boleh menggunakan powerbank tersebut. Kamu hanya bisa menyimpan powerbank tersebut di tas bawaanmu

2. Batas Kapasitas Powerbank yang Diizinkan

Jika kamu membawa powerbank dengan kapasitas dibawah 100 wh atau 20.000 MAH maka kamu dapat membawa powerbank tersebut ke dalam pesawat tanpa harus mengurus perizinan tertentu, baik kepada pihak bandara atau maskapai.

Jika kamu membawa powerbank dengan kapasitas di atas 100 wh atau 20.000 MAH sampai dengan 160wh atau 32.000 MAH maka kamu harus membuat atau mengurus perizinan dengan pihak maskapai yang ingin kamu gunakan jasanya.

Sedangkan untuk power bank yang memiliki kapasitas di atas 160wh atau 32.000 MAH, maka powerbank tersebut tidak boleh dibawa dalam perjalanan menggunakan pesawat.

Sejatinya peraturan yang ketat tersebut dibuat demi tercapainya kenyamanan bagi setiap pihak yang terlibat dalam perjalanan dengan transportasi udara. Oleh karena itu kamu harus dapat memastikan untuk mentaati aturan tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang aturan dalam membawa powerbank ke dalam pesawat. Jika kamu suka bepergian dengan pesawat, maka pastikan bahwa dirimu dapat mentaati aturan tersebut dengan baik.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *