Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ngeri, Ular Piton 3 Meter Berkeliaran di Halaman Rumah Warga Trenggalek

Arena Parfum

Ular piton sepanjang 3 meter berkeliaran di rumah warga Trenggalek. Tepatnya di Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Jumat (13/01/2022) kemarin. 

Mujianto, Warga Desa Jajar, mengetahui ada ular piton sepanjang 3 meter berkeliaran di halaman rumah. 

Melihat demikian, dirinya melaporkan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek untuk melakukan evakuasi agar tak membahayakan. 

Sekitar pukul 18.45 WIB, petugas piket Damkar Trenggalek mendapat informasi keberadaan ular piton. Sehingga, petugas yang standby evakuasi sarang tawon di Gandusari meluncur ke desa jajar. 

"Tak selang lama petugas datang ke lokasi untuk melakukan koordinasi melihat keberadaan ular," ungkap Burhanudin, Kasi Kebakaran dan Non Kebakaran Damkar Trenggalek. 

Petugas Damkar melakukan penyisiran, akhirnya ular yang bersembunyi di halaman warga tepatnya di semak semak bisa di evakuasi. 

Dalam evakuasi tersebut, petugas Damkar Trenggalek membutuhkan penerangan dan alat capit guna bisa menarik ular untuk tak kabur. 

"Ular piton sepanjang 3 meter berhasil kami evakuasi dan dibawa ke markas damkar trenggalek," terangnya. 

Burhan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Jika di dekat rumah ada semak-semak lebih baik untuk dibersihkan agar tidak menjadi sarang ular. 

"Tetap waspada, ular biasanya sering bersembunyi di tempat semak semak dan suhu yang lembab," imbaunya. 

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.