Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Masyarakat Keluhkan Pelayanan RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo Trenggalek mendapatkan sorotan dari masyarakat. Terlihat, masyarakat keluhkan pelayanan RSUD dr. Soedomo Trenggalek, di akun Google resminya.

Berdasarkan pantauan Kabar Trenggalek, akun google RSUD dr. Soedomo Trenggalek mendapatkan bintang 2,4 pada pukul 20.45 WIB, Rabu (18/01/2022).

Dalam beberapa ulasan itu, Beberapa masyarakat mengeluhkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Keluhan mulai dari pelayanan poli bedah, rujukan, ronsen, dan lain sebagainya.

"Pelayanan sangat buruk. Poli bedah dalam keterangan buka pukul 08.00. Hingga menjelang pukul 9 belum buka. Dokter belum hadir. Kami bertanya ke pasien lain, dengan poli yang lain pula, minimal buka pukul 9," tulis akun Google Just Arif.

Menurut keterangan Arif, pasien mengantri cukup lama di rumah sakit utama Trenggalek, itu. Kemudian, tempat duduk dan tempat antrian minim.

"Hei bupati, anda harus sidak di tempat-tempat seperti ini. Kasian masyarakat anda pak," jelas Arif.

Akun Google Putut Widodo juga mempertanyakan apakah selama ini kepala dinas dan direktur tidak pernah melihat layanan kepada masyarakat di rumah sakit pelat merah itu.

"Sangat disayangkan sekali, seharusnya pemegang amanah dan pengambil kebijakan bisa lebih bijak untuk mereformasi layanan, yang sangat amat buruk sekali," tulis Putut.

Keluhan masyarakat atas pelayanan kesehatan tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Sujiono. Menurutnya, pihak rumah sakit sudah berupaya untuk memperbaiki pelayanan kesehatan.

Sujiono menjelaskan, saat ini pelayanan kesehatan untuk semua poli paling lambat pukul 08.00 hingga 08.30 sudah berjalan. Pasien poli saat ini berkisar antara 400-500 per harinya.

"Khusus poli bedah, memang agak lama, khususnya dalam pemeriksaan, karena terkadang dilakukan tindakan juga," ujar Sujiono saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Sujiono menyampaikan, yang terpenting di layanan poli klinik jika ada masalah, masyarakat bisa menemui supervisor sebagai pendamping pasien dan keluarga pasien.

"Sehingga, masalah bisa diselesaikan saat itu juga. Istilahnya sejarang sat set, tapi harus tetap menjaga keselamatan pasien," terang Sujiono.

Sujiono menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait pelayanan kesehatan, bisa langsung melalui nomor WhatsApp resmi RSUD dr. Soedomo Trenggalek, yaitu: 082245400400

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *