TRENDING

Tugas 24 Personil di Stadion Kanjuruhan, Satu Polisi Trenggalek Jadi Korban

Terbit:

Kabar Trenggalek Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi catatan kelam dunia sepak bola Indonesia. Karenanya dalam pertandingan Arema melawan Persebaya sebanyak 127 nyawa melayang, Minggu (02/10/2022). 

Ratusan korban tersebut salah satunya personil polisi Trenggalek, Briptu Fajar Yoyok (27). Kendati Briptu Yoyok ini dalam menjalankan tugasnya di Trenggalek bertugas sebagai personil Polsek Dongko. 

advertisement

Iptu Suswanto Kasi Humas Polres Trenggalek dalam keteranganya mengungkapkan saat ini jenazah dalam proses menuju kediamannya di Desa Sukosari Kecamatan Trenggalek.

Baca: Arema Vs Persebaya Ricuh,127 Nyawa Melayang di Stadion Kanjuruhan Malang 

“Rencananya prosesi pemakaman akan dilakukan pada pukul 12.00 Wib,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek. 

Prosesi upacara pemakaman, lanjut dia, akan dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino. Briptu Yoyok mendapat tugas BKO pengamanan ke Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022), bersama 24 anggota Polres Trenggalek lainnya.

Akun instagram Polres Trenggalek memposting ucapan bela sungkawa atas tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang yang merenggut korban jiwa. Serta, doa yang terbaik agar korban digolongkan meninggal husnul khotimah.

Baca: Hujan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan, Apa Kata Regulasi FIFA? 

“Mari kita doakan para korban mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa. Semua pihak harus berbenah. Kanjuruhan, PSSI, Arema, #RestInPeace” tulis Polres Trenggalek.

advertisement

Sementara itu, Polres Tulungagung turut berduka atas meninggalnya Bripka Andik Purwanto, SH, anggota Polsek Sumbergempol, Tulungagung. Ia juga meninggal ketika menjalankan tugas pengamanan sepak bola di Stadion Malang antara pertandingan Arema vs Persebaya. 

“Selamat jalan Bripka Andik Purwanto, SH dengan sapaan Bahadur, yang dulu pernah bergabung pada Unit Pidum Sat Reskrim Polres Tulungagung, tunai sudah janji bhaktimu,” tulis akun @Satreskrimtulungagung.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT