BerandaFeatureBerawal Konten Ngarit, Profesor Artimatika Tombro Widodo Trending di TikTok

Berawal Konten Ngarit, Profesor Artimatika Tombro Widodo Trending di TikTok

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Konten sederhana tentang Ngarit (Mencari Rumput) di salah satu aplikasi media sosial yang diminati masyarakat, kini Wahyu Widodo alias Tombro Widodo viral trending di TikTok, Minggu (13/03/2022).

Konten kreator TikTok yang akrab disapa Tombro tersebut beralamat di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, awalnya pria kelahiran 1991 itu menggeluti dunia fotografer dan Videografer pre-weding di pernikahan.

advertisement

Tombro menceritakan bahwa awalnya dirinya hanya iseng saja untuk mengisi konten di TikToknya, namun lambat laun menjadi trending sampai hari ini.

“Saya cuman iseng iseng saja, dulu konten TikTok saya seputar Videografer, dan ada banyak waktu luang lahirlah konten seputar mencari rumput itu,” kata pemilik akun TikTok Tombro Widodo dengan 237 ribu followers itu.

Profesor Artimatika Tombro Widodo Trending di TikTok
Profesor Artimatika Tombro Widodo Trending di TikTok Dengan Konten Ngaritnya | Foto : Kabar Trenggalek

Berkaca dengan konten mencari rumput itu Tombro melanjutkannya sampai saat ini, menurutnya setelah viral tersebut banyak imbasnya di dirinya, mulai dari pendapatan, maupun orang yang belum dia kenal menyapanya.

advertisement

“Kadang saya dijalan itu disapa oleh orang yang belum saya kenal, karena mungkin dari konten parodi di TikTok yang viral itu,” jelas Tombro.

Kendati, menurut tombro dengan dampak yang saat ini ia alami bahwa era digitalisasi sudah merambah di kalangan masyarakat secara luas, artinya untuk kawula muda bisa mengambil perannya sebagai konten kreator.

“Sekarang digitalisasi kan sudah mulai nyata, dibuktikan saja dengan konten saya yang ringan itu bisa dikonsumsi dan diterima masyarakat luas secara baik,” ujar Tombro.

Tak ayal dengan viralnya video itu, kini Tombro bisa mengajak temannya kolaborasi dalam pengambilan video saat proses pembuatan konten.

advertisement

“Kalau tim ada banyak, teman saya dari videografer, namun untuk naskah cerita alur parodi, masih saya kerjakan sendiri,” tambah Tombro.

Pria yang akrab disapa Profesor Aritmatika itu, berharap bahwa dengan tumbuhnya konten kreator di Trenggalek saat ini mampu bisa konsisten dan kolaboratif antar konten kreator yang lainnya.

“Kami berharap, Trenggalek itu kecil, jadi mari untuk bisa saling kolaborasi antar seniman, atau sesama konten kreator,” harap Tombro saat dikonfirmasi kabartrenggalek.com.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait