Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Tes Swab PCR Gratis di RSUD Dr. Soedomo, Ini Prosedurnya

Kabar Trenggalek - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soedomo Trenggalek mengadakan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) gratis untuk warga Trenggalek. Tes Swab PCR gratis itu dilaksanakan Jumat 12 November 2021 di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek, Kamis (11/11/2021).Informasi tes Swab PCR gratis itu disampaikan oleh RSUD Dr. Soedomo melalui unggahan instagram @rsuddrsoedomo. RSUD Dr. Soedomo mengadakan tes Swab PCR gratis dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke 57.Bagi warga Trenggalek yang ingin mengikuti tes Swab PCR gratis harus dating tepat waktu pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. RSUD Dr. Soedomo menekankan, “Ditegaskan kembali, apabila datang di atas pukul 09.00, tidak akan dilayani”.

Prosedur layanan untuk mengikuti Swab PCR gratis adalah sebagai berikut:

  1. Peserta mendaftar ke loket PAT dengan membawa fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebanyak 2 (dua) lembar dituliskan nomor HP, kemudian mengisi blangko/formulir yang disediakan.
  2. Blangko/formulir yang diisi serta 1 (satu) lembar fotocopy KTP dibawa ke loket/informasi gedung Swab & PCR (GSP) untuk dilakukan cetak label.
  3. Peserta yag sudah mendapatkan label, menunggu giliran untuk dilakukan Swab.
  4. Pengambilan hasil Swab dilakukan pada hari itu juga pukul 14.00 – 16.00 WIB.
[caption id="attachment_4696" align=aligncenter width=1080]Info Tes Swab PCR gratis di Trenggalek Info Tes Swab PCR gratis di Trenggalek/Foto: @rsuddrsoedomo (instagram)[/caption]Sebelumnya, tarif tes PCR di Kabupaten Trenggalek mulai Rabu 27 Oktober 2021 turun menjadi Rp 300 ribu. Tarif tes PCR ini berlaku di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek.Turunya tarif PCR tersebut sesuai dengan arahan dan permintaan Presiden Jokowi, yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *