Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Di Trenggalek, Masyarakat yang Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dapat Hadiah Kambing dan Ayam

Di Trenggalek, Masyarakat yang Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dapat Hadiah Kambing dan Ayam
 
KABARTRENGGALEK.com - Pencegahan Corona Virus Disaese (Covid-19) di Indnesia terus digencarkan. Salah satunya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang ikut mengupayakan pencegahan virus tersebut. Di Trenggalek, progam vaksinasi gratis utntuk masyarakat berhadiah kambing dan ayam. Kegiatan vaksinasi gratis berhadiah tersebut dilaksanakan di Pasar Pon Trenggalek yang baru di resmikan beberapa bulan yang lalu pada hari kamis (24/06).
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga Polisi Republik Indonesia (POLRI) juga mendukung vaksinasi nasional tersebut. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang hadir dalam vaksinasi massal tersebut mengatakan, "Presiden Jokowi juga memerintahkan kepada kita semua tidak hanya pemerintah daerah saja tapi TNI-Polri untuk mendukuk satu hari satu juta dosis vaksinasi".
Ada yang unik dalam vaksinasi masal ini. Sebagai upaya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek tidak segan-segan membagikan 30 ekor kambing dan 80 ekor ayam yang langsung diundi sebagai wujud terimakasih atas kesadaran partisipasi masyarakat.
"Kami ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi masyarakat Trenggalek. Kami memberikan hadiah yang langsung diundi ada kambing dan ayam semoga bermanfaat untuk pemulihan ekonomi," ujar pria yang sering disapa Mas Ipin itu.
Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, membenarkan bahwa vaksin tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Jatim. Di hari pertama vaksinasi massal disiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin.
“Kemudian selang satu hari, hari sabtunya dan hari senin masing-masing nanti, rencana kita targetkan 2.000 dosis vaksin yang akan diterima oleh masyarakat karena Pak Kapolda membantu sekitar 10 ribu,” ungkap Dwiasi.
Menurut Dwiasi, vaksinasi massal kali ini diprioritas kepada desa-desa yang masuk dalam zona oranye atau positivity rate tinggi.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *