Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Apel Ribuan Kader Ansor Trenggalek, Gus Irsyad: Satu Komando 

Ribuan kader Ansor dan Banser Trenggalek apel akbar di Alun-. Apel tersebut menjadi agenda rutin dalam setiap pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser. 

Pelantikan PC GP Ansor dan Banser masa khidmat 2023 sampai dengan 2027 dihadiri langsung oleh Wakasatkorbas Banser, Irsyad Yusuf. Ia membeberkan beberapa pesan kepada 10.000 kader yang apel. 

Irsyad menyampaikan instruksi Ketua Umum GP Ansor. Ia mengingatkan menjelang pesta demokrasi tahun 2024, kader Ansor dan Banser harus satu komando.

"Satu komando adalah bukti dari janji organisasi kita, di mana ketaatan kita kepada pimpinan menjadi salah satu hal yang paling penting," terang Gus Irsyad, sapaan akrab Irsyad Yusuf, Minggu (17/12/2023).

Mantan Bupati Pasuruan tersebut meminta kader Ansor dan Banser Trenggalek bisa memposisikan diri sebagai penjaga keberagaman dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan di tengah masyarakat.

Saat dikonformasi awak media ini, Gus Irsyad menjelaskan inti dari tugas utama Ansor dan Banser sebenarnya adalah mengamankan program-program Nahdlatul Ulama.

"Maka dari itu apapun yang dilakukan oleh kiai-kiai kita tolong dijaga, apapun yang dilaksanakan program-program oleh ulama mari kita dukung," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kasatkorwil Banser Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Trenggalek periode 2023-2027, Muhammad Izzuddin Zakki, memastikan pihaknya siap untuk menjalankan prinsip satu komando yang diamanatkan oleh Ketua Umum PP GP Ansor.

Menurut Gus Zaki, sapaan akrabnya, prinsip satu komando menjelang pemilihan umum 2024 tersebut adalah GP Ansor tidak boleh berpartai politik.

"Kita tidak boleh menggerakkan Ansor dan Banser untuk memilih partai politik tertentu. Tapi kalau ada sahabat kita Ansor ataupun Banser yang ikut berkontestasi, maka kita sebagai sesama Ansor dan Banser harus tahu dan kita dapat mendukungnya juga walaupun kita tanpa harus menyebut organisasi," tegasnya.

Sementara itu pada periode kedua kepemimpinannya, pengasuh Ponpes Al Falah, Kedunglurah, Kecamatan Pogalan tersebut, akan lebih fokus untuk meningkatkan kualitas kader.

"Kalau pada periode pertama kemarin kita lebih pada kuantitas kader, merekrut sebanyak banyaknya. Pada periode kedua ini kita akan meningkatkan kualitas para kader-kader tersebut," tegas Gus Zaki.

Gus Zaki ingin kader-kader Ansor dan Banser bisa berperan dan bermanfaat di semua lini masyarakat baik itu pemerintahan maupun ekonomi.

Dalam apel tersebut hadir Bupati Trenggalek , Mochamad Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim. Lalu Wasekjen PP GP Ansor, Abid Umar Faruq, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, Ali Kuncoro. 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *