Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Kronologi Rumah Warga Trenggalek Kebakaran Setelah Pulang Beli Kopi di Warung

Warga Trenggalek dikagetkan dengan adanya kebakaran ba'da isya, pukul 18.55 WIB. Tepatnya, rumah yang terbakar itu di RT 19 RW 6 Kelurahan Surodakan Trenggalek, Selasa (01/08/2023).

Hendri Agus Setiawan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek, menyampaikan kronologi rumah warga Trenggalek kebakaran tersebut. Rumah itu milik Murdian Dwi Sekti (33).

"Bapak Murdian pemilik rumah, ditinggal membeli kopi ke warung. Pulang-pulang, rumah sudah dalam kondisi terbakar," terang Hendri kepada Kabar Trenggalek.

Mengetahui si jago merah melahap rumah itu, Wiji, tetangga Murdian, melaporkan kejadian ke nomor aduan Damkar Trenggalek. Tiga menit kemudian, 8 petugas Tim Wisanggeni 1A Damkar Trenggalek tiba di lokasi.

Petugas Damkar Trenggalek berhasil memadamkan api dalam waktu 12 menit, dengan menerjunkan 2 mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil water suply. Luas area kebakaran yaitu 4x5 m². Sekitar 75% luas rumah itu berhasil diselamatkan.

Dalam proses memadamkan kebakaran, turut terlibat Satpol PP, BPBD, TNI, Tagana, dan warga sekitar. Total kerugian akibat peristiwa ini kurang lebih Rp. 15 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik dari lampu ruang tengah yang menggelantung dan di bawah terdapat sofa," tandas Hendri.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *