TRENDING

Kronologi Rumah Warga Trenggalek Kebakaran Akibat Lupa Matikan Kompor

Terbit:

Kabar Trenggalek Rumah warga Trenggalek kebakaran akibat lupa mematikan kompor. Kronologi peristiwa kebakaran itu disampaikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Trenggalek, Rabu ,(22/10/2022).

Berdasarkan laporan Satpol PPK Trenggalek, peristiwa kebakaran terjadi pukul 22.08 WIB, Selasa (11/10/2022). Tepatnya, lokasi kebakaran di Dusun Krajan RT 02, RW 01, Desa Gondang, Kecamatan Tugu.

advertisement

“Sekitar pukul 22.07 WIB, tetangga yang bersangkutan melihat kepulan asap tebal dari dalam dapur rumah, kemudian menghubungi nomor aduan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek,” ujar Burhannudin, Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran Damkar Trenggalek, dalam keterangan tertulis.

Proses pemadaman kebakaran di dapur rumah warga Trenggalek
Proses pemadaman kebakaran di dapur rumah warga Trenggalek/Foto: Satpol PPK Trenggalek

Baca: Rumah Warga Trenggalek Kebakaran, Diduga Akibat Ketiduran Setelah Memanasi Sayur

Kebakaran itu disebabkan oleh kelalaian pemilik rumah, Riyatin (52) untuk mematikan kompor setelah memanaskan sayuran di dapur. Akibatnya, dapur rumah seluas 5├Ś6 meter hangus terbakar kobaran api.

“Beliau [pemilik rumah] memanaskan sayur di dapur rumah, Kemudian oleh yg bersangkutan ditinggal melaksanakan sholat, kemudian beliau tidur dan lupa mematikan kompor,” jelas Burhannudin.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@kabar_trenggalek)

Tim Satpol PPK Trenggalek tiba di lokasi kebakaran pukul 22.20 WIB. Ada 12 personil serta 3 unit mobil Pemadam Kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

Proses cek lokasi kebakaran di dapur rumah warga Trenggalek
Proses cek lokasi kebakaran di dapur rumah warga Trenggalek/Foto: Satpol PPK Trenggalek

Baca: Anak Bawah Umur Bermain Korek Api, Sebabkan Kebakaran di Trenggalek

advertisement

“Petugas tiba di lokasi dengan kondisi api masih berkobar di atas genting tepat di dapur rumah. Kemudian personil melakukan pemadaman api,” terang Burhannudin.

Petugas Pemadam Kebakaran berhasil mematikan api sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Akan tetapi, kebakaran itu menelan kerugian material kurang lebih Rp. 5 juta.

“Api akhirnya padam selanjutnya sebelum kembali ke mako, personil melakukan pengecekan TKP yang terbakar memastikan api sudah padam dan tidak ada titik api yang menyala. Kemudian, personil berkemas kembali ke Mako [markas komando],” ujarnya.

Kompor yang terbakar di dapur rumah warga Trenggalek
Kompor yang terbakar di dapur rumah warga Trenggalek/Foto: Satpol PPK Trenggalek

Baca: Tiga Mobil Damkar Turun Padamkan Kandang Sapi Kebakaran di Trenggalek

Sebelum kembali ke Mako, personil Pemadam Kebakaran memberikan sosialisasi dan edukasi singkat kepada masyarakat sekitar yang berada di lokasi untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT