Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pantai Kapulogo Munjungan, Pesona Raja Ampatnya Trenggalek

Kubah Migunani

Wisata Pantai Kapulogo jadi salah satu wisata alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Karena, pantai yang berada di Dusun Ngadipuro, Desa Craken, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek ini bisa dikatakan sebagai Raja Ampatnya Kota Alen-alen Trenggalek.

Bukan tanpa alasan, penyebutan itu karena di kawasan Pantai Kapulogo Munjungan terdapat sebuah pulau kecil mirip di Raja Empat. Pulau ini bernama sama dengan pantainya, yakni Kapulogo.

Pantai Kapulogo merupakan salah satu pantai Trenggalek yang bagus. Sebenarnya, wisata pantai ini masih berdekatan dengan Pantai Ngadipuro. Namun, pantai ini jarang disinggahi karena jarang yang tahu keberadaannya. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuatnya teralihkan dari perhatian wisatawan.

Panorama Pantai Kapulogo Munjungan Trenggalek/Foto: Dmank Sumbreng

Dari segi ukuran, pantai ini bisa dibilang kecil. Karena memiliki panjang sekitar 20 meter dan lebar 7 meter. Namun, yang membuatnya menarik, Pantai Kapulogo ini dihimpit gugusan batu karang yang menjulang. Tiap kali ada ombak terpecah oleh batu karang ini dan membuat bentuknya seperti kapas.

Gradasi warna air di pantai ini juga mempesona. Yakni perpaduan antara warna hijau dan biru. Kemudian, pasir pantainya berwarna putih dengan batu karang berwarna coklat tua.

Sehingga, membuat pemandangan di Pantai Kapulogo begitu mempesona. Ditambah kawasan pantai ini masih dipenuhi tumbuhan hijau. Kesan eksotis begitu terasa dan membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Pantai Kapulogo tidak cocok dijadikan lokasi berenang. Karena ombaknya yang cukup besar bisa membahayakan keselamatan pengunjung. Akan tetapi, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung.

Spot foto instagramable di Pantai Kapulogo Munjungan Trenggalek/Foto: Dokumen Istimewa

Dimulai dari mengeksplorasi spot-spot foto Instagramable. Pemandangan yang eksotis di Pantai Kapulogo sangat menarik jika dijadikan latar belakang foto. Salah satu di bawah batu karang yang menjulang.

Kemudian, pengunjung juga bisa duduk santai menikmati pemandangan yang eksotis. Untuk menikmatinya, bisa juga mengajak orang tercinta dan ditemani cemilan yang dibawa.

Lokasi pantai yang cukup tersembunyi dari keramaian cocok dijadikan tempat healing. Suasananya begitu menenangkan, hanya ada suara-suara yang terdengar. Suara deburan ombak menghantam batu karang dan desiran angin mampu menghipnotis siapapun untuk berlama-lama.

Akses jalan menuju Pantai Kapulogo masih terbilang sulit. Karena harus melewati area hutan dan perkebunan milik warga. Jalannya juga belum terlalu mulus. Akan tetapi ketika sudah sampai lokasi, rasa lelah dalam perjalanan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang ada.

Selain lewat jalur darat, ada alternatif lain untuk menuju Pantai Kapulogo. Yakni dengan naik perahu dari pantai terdekat. Untuk harga sewa perahu tergantung bagaimana kita menego. Namun, biasanya harga dibandrol mulai dari Rp. 250.000 saja.

Secara keseluruhan, Pantai Kapulogo Trenggalek jadi salah satu wisata alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alam yang eksotis jadi daya tarik. Selain itu, pantai ini juga masih natural karena jarang dijamah manusia.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/WJNKBGSgsiHFcyYx5

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.