Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Kenalkan Hukum Pada Pelajar, Lomba Puisi Jadi Jalan Kejari Trenggalek

Hukum di Indonesia menjadi bagian melekat dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, mulai pendidikan pelajar harus mengenal tentang hukum yang berlaku.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek punya cara sendiri dalam mengenalkan hukum kepada pelajar, dengan lomba baca puisi antar pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kejari Trenggalek, melalui Rio Irnanda, Kasi Intel, menerangkan kegiatan baca puisi tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2023.

Hari Adhyaksa ke 62 mengambil tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional".

"Seperti pesan Kajari Trenggalek dalam sambutannya mencari bibit unggul siswa-siswi yang berprestasi, dan memberi pemahaman hukum secara dini kepada para siswa-siswi agar mengenal hukum sejak dini," terang Rio melalui siaran resminya.

Rio mengatakan, alasan memilih Pasar Pon Trenggalek sebagai lokasi pementasan baca puisi sebagai wujud Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pedagang dan UMKM. Sehingga, perekonomian pedagang di pasar bisa lebih meningkat.

"Bahwa Ibu Kajari Masnur menyampaikan akan mengundang siswa-siswi yang menjadi juara tersebut dalam perayaan hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 di kantor Kejaksaan Negeri Trenggalek," tandasnya.

Sementara itu, juara lomba tersebut di antaranya adalah Juara 1 diraih oleh Elena Sandi (SMP Negeri 1 Panggul); Juara 2 diraih oleh Nixie Kineta Ghislaine Batrisya (SMP Negeri 1 Watulimo); Juara 3 diraih oleh Bintang Resty Mahanani (SMP Negeri 2 Tugu)

Kemudian Juara Harapan 1 diraih oleh Nimas Redisti Pradnya Paramita (SMP Negeri 1 Trenggalek); Juara Harapan 2 diraih oleh Husna Safarotin NISA (MTs Mualimin Mualimat Ar-ridwan); Juara Harapan 3 diraih oleh Dini Eka Febriani (SMP NEGERI 1 Gandusari).

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *