Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Keseruan Wisata Pantai Cemara Puger Jember, Naik Kuda dan Berkeliling dengan Perahu

Pantai Cemara Puger Jember merupakan wisata Jawa Timur yang unik. Biasanya pantai identik dengan pohon kelapa, di pantai tersebut justru banyak ditumbuhi pohon cemara. Tak ayal jika Pantai Cemara Puger menjadi langganan tempat wisata masyarakat Jember dan sekitar saat akhir pekan dan musim liburan.

Tak hanya pohon cemaranya yang banyak, di Pantai Cemara Puger juga memiliki pasir berwarna hitam. Membuat pantai tersebut semakin eksotis dan indah. Belum lagi pasir hitam terhampar luas berpadu dengan birunya air laut.

Sebagai wisata pantai di Jawa Timur, khususnya di kawasan Pesisir Selatan Pulau Jawa, pasir pantainya begitu unik, yakni berwarna hitam. Biasanya, pasir pantai berwarna hitam identik dengan pantai di utara Pulau Jawa.

Pengunjung sedang berfoto Instagramable di Pantai Cemara Puger Jember Jawa Timur/Foto: Nurbidiyah (Instagram)

Pohon cemara yang berjejer rapi dipinggiran pantai menjadi daya tarik wisatawan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti piknik di bawah rimbunnya pohon cemara, rebahan sambil menikmati indahnya pantai, dan sekedar duduk-duduk sembari menikmati semilir angin yang lembut.

Penting diketahui, Pantai Cemara Puger berada di Dusun Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Berjarak 30 KM dari pusat kota Jember.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan di pantai tersebut bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Sehingga waktu liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Pengunjung sedang mengeksplore Pantai Cemara Puger/Foto: Mila Sari

Dengan pemandangan pantai yang indah, pengunjung bisa mengeksplorasinya sepanjang garis pantai. Kemudian bisa juga mengabadikan momen jalan-jalan ini dalam bentuk foto atau video. Karena Pantai Cemara Puger memiliki banyak spot foto instagramable.

Pengunjung sedang naik kuda di Pantai Cemara Puger/Foto: Samsul Arifin

Jika lelah berjalan kaki, pengunjung juga bisa menyewa kuda untuk jalan-jalan. Berjalan menyusuri pantai sambil naik kuda pasti lebih seru. Serta bisa menjadi pengalaman berharga di Jember. Untuk menaiki kuda, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 20.000 - 25.000.

Kemudian, pengunjung juga bisa naik perahu dengan menyewanya. Dengan berkeliling pantai naik perahu pasti menyenangkan. Angin sepoi-sepoi yang menerpa tubuh bisa jadi sarana refreshing atau healing. Untuk menyewa perahu pengunjung cukup membayar Rp. 10.000 - 15.000 saja.

Bagi yang ingin menikmati keindahan alam lebih lama, bisa juga menginap di Pantai Cemara Puger dengan berkemah. Menimati pemandangan alam selama 24 jam bisa lebih puas.

Saat malam hari tiba, suasana pantai begitu tenang. Suara-suara alam akan menemani pengunjung selama melewati malam.

Waktu yang paling tepat untuk berkemah di pantai ini saat cuaca cerah dan langit tanpa mendung. Karena gemerlap bintang yang jumlahnya jutaan akan menghiasi langit malam.

Melewati malam dengan berkemah di pantai, dengan kondisi alam masih lestari dan berhiaskan bintang malam pasti memberikan ketenangan dalam jiwa. Sayang jika dilewatkan sendiri, akan lebih afdol jika ditemani orang tercinta.

Warung makan yang berjejer di Pantai Cemara Puger/Foto: Indra Harjaya

Tak ketinggalan, di wisata Pantai Cemara Puger tersebut memiliki kedai makanan yang menjajakan beragam jenis kuliner. Menyantap makanan setelah lelah berkeliling pantai pasti lebih lahap.

Sebagai wisata yang memukau di Jawa Timur, Pantai Cemara Puger juga memiliki fasilitas pelengkap yang memanjakan pengunjung, seperti kamar mandi dan toilet.

Untuk menikmati wisata Pantai Cemara Puger pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membayar tiket sebesar Rp. 5000 dan Rp. 5000 untuk karcis parkir. Keindahan Pantai Cemara Puger siap menyambut kedatangan Anda.

Lokasi Google Maps Pantai Cemara Puger Jember:

https://maps.app.goo.gl/3nT38W3KaXLAGqHq7

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang 'Pantai Cemara Puger Jember' ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *