Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ucapan Selamat Ramadan 2023 dalam Bahasa Arab dan Indonesia, Cocok Diupload di Medsos

Bulan ramadan sebentar lagi tiba dan umat Islam di seluruh dunia akan menyambutnya dengan riang gembira. Berbagai ungkapan kegembiraan datangnya bulan suci ini diekspresikan dalam berbagai bentuk. Salah satunya ucapan selamat ramadan 2023.

Ucapan selamat ramadan ini barangkali dapat Anda berikan kepada keluarga, kerabat, atau teman yang menjalaninya. Supaya lebih afdol, Anda dapat membagikan ucapan selamat Ramadan 2023 dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia.

Selain itu, ucapan selamat untuk menyambut bulan suci Ramadan tak hanyak eksis diera sekarang. Melainkan sejak zaman Rasulullah SAW beliau juga sudah menyampaikan ucapan selamat Ramadan dalam sebuah hadist Abu Hurairah ra yang artinya sebagai berikut:

"Telah datang kepada kalian bulan Ramadan, bulan penuh keberkahan. Allah SWT telah mewajibkan kepada kalian berpuasa didalamnya, di bulan itu pintu-pintu langit akan dibuka dan pintu-pintu neraka akan ditutup, di bulan itu setan-setan diikat, di bulan itu ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barangsiapa terhalang mendapatkan kebaikannya maka sungguh ia telah terhalang." (HR An-Nasa'i).

Ucapan Selamat Ramadan 2023 dalam Bahasa Arab

Ramadan Kareem-Allahu Akram

Artinya, “Bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan- Allah Maha Pemurah”.

Marhaba Ya Ramadan

Artinya, “Selamat atas datangnya bulan Ramadan”.

Kull'Aamen Wa Antum Bi Khayr

Artinya, “Semoga kamu senantiasa berada dalam kebaikan sepanjang tahun”.

Kul Ramadan Wa Anta Bi Khayr

Artinya, “Selamat menjalankan puasa Ramadan”.

Takabbal-Allahu Minna Wa Minkum Salihal A'maal

Artinya, “Semoga Allah menerima puasa dan semua amal saleh kita”.

Takabbal Allah Siyamak

Artinya, “Semoga Allah menerima setiap puasamu”.

As'alu-Allaha Ann Yukrimaka Bil Maghfirah

Artinya, “Di Ramadan kali ini semoga Allah mengampuni segala dosa kita dan memberkatinya”.

Ramadan saeid lijamie al'ikhwat wal'akhwat

Artinya, “Selamat menyambut bulan Ramadan untuk semua saudara Muslim”.

Mubarak Laka Ann Ballaghaka Allahu Ramadan

Artinya, “Maha Besar Allah telah memberi kita kesempatan untuk hidup sampai Ramadan saat ini”.

A'adahul-Allahu'Alaikum A'waman'Adeeda

Artinya, “Semoga Allah memberi Anda kesempatan untuk hidup selama Ramadan hingga bertahun-tahun ke depan”.

Mubarak 'Alayka Ash-Shahr

Artinya, “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan”.

Ramadan Mubarak

Artinya, “Bulan suci Ramadan yang penuh berkah”.

Asakum Min Awadah

Artinya, “Selamat menyambut Ramadan”.

Ucapan Selamat Ramadan 2023 dalam Bahasa Indonesia

  1. Bulan ramadan adalah bulan yang mulia. Mari kita isi bulan ini dengan semangat beribadah dan semoga senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa.
  2. Setiap kali kaki menapak, pasti ada kotoran yang menempel. Begitu pula dengan hati, yang juga terdapat kotoran menempel. Mari, kita bersihkan hati kita dengan semangat beribadah di bulan ramadan ini. Selamat berpuasa ramadhan 1444 H.
  3. Selamat menyambut bulan mulia, bulan ramadan. Semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk terus menjalani ibadah. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadan 1444 H.
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H, semoga kita semua menjadi hamba yang bertakwa
  5. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H yang penuh barokah.
  6. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa kita mendapat ridho dari Allah SWT dengan meraih ketakwaan kita kepada Allah SWT.
  8. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H.
  9. Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H. Semoga puasa tahun ini menjadi lebih baik dari puasa-puasa sebelumnya.
  10. Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H. Mari saling memaafkan, menyucikan hati, dan menjaga persatuan.
  11. Selamat menyambut kedatangan bulan Ramadhan 1444 H. Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT di bulan penuh rahmat ini.
  12. Saya berharap roh suci Ramadhan mencerahkan jiwa kita dan membimbing kita ke agama kita. Ramadhan Mubarak.
  13. Semoga kita semua dapat melakukan amal kebaikan di bulan Ramadan ini. Saya mengucapkan selamat menyambut Ramzanul Mubarak.
  14. Ramadan Mubarak. Semoga Allah memberi Anda semua kebahagiaan dan kesuksesan serta membimbing Anda ke jalan yang benar.
  15. Selamat Ramadan, cintaku. Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar dan menjawab doa-doa kita.
  16. Ramadhan penuh berkah untuk semua saudara dan saudari Muslim saya! Semoga Allah memberkati kita dengan kesempatan untuk bertobat dari dosa-dosa kita dan memberi kita rahmat. Selamat menyambut Ramadhan 1444 H.
  17. Selamat di Bulan Ramadan 1444 H. Semoga Ramadhan diberkati yang akan menginspirasi Anda dengan keberanian dan kekuatan yang akan membantu Anda memenangkan setiap tantangan hidup!
  18. Semoga Anda bahagia Ramadan. Semoga Tuhan memberkati jalan Anda dengan pengetahuan dan cahaya yang akan membantu mencerahkan hati Anda.
  19. Semoga Ramadan ini mengisi hati Anda dengan kedamaian, harmoni, dan kegembiraan. Saya berharap Anda dilindungi dan diberkati oleh Allah SWT.
  20. Semoga Ramadan ini mencerahkan jiwa kita dan cinta Allah mencapai lubuk hati yang terdalam. Ramadhan penuh berkah untuk semuanya.
  21. Ramadan adalah waktu terbaik untuk memperkuat Taqwa kita. Saya harap kami memanfaatkannya sebaik mungkin. Ramadhan penuh berkah untuk kalian semua. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.
  22. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran selama bulan suci Ramadhan ini. Selamat beribadah, semoga berkah.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *