Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Longsor dan Pohon Tumbang Jalan Trenggalek Ponorogo, 2 Korban Rawat Inap

Bencana longsor dan pohon tumbang di Jalan Nasional Kilometer 17-18 menyisakan korban. Karena pada kejadian Minggu, (27/02/2023) pukul 16.30 WIB itu mengakibatkan dua mobil yang dikendarai warga tertimpa pohon dan material longsor. 

Dengan demikian, korban yang mengendarai mobil pajero nomor polisi  AG 1307 YZ yang membawa 9 penumpang, 5 di antaranya masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Sujiono, Humas RSUD Dr. Soedomo Trenggalek, membenarkan bahwa sekitar pukul 17.30 WIB menerima korban tanah longsor dan pohon tumbang di Jalan Nasional KM 17-18 Trenggalek-Ponorogo. 

"Sekitar 17.30 WIB, 5 korban masuk rumah sakit 1 cidera otak ringan, 1 patah tulang, 1 trauma dada, 1 trauma sekitar leher, 1 luka babaras. Saat datang korban dalam keadaan sadar," terangnya Sujiono saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek. 

Sujiono menyebutkan, dari 5 korban, 3 korban dirawat jalan. Sementara 2 korban dilakukan rawat inap untuk tujuan scan lebih lanjut dari pihak medis. 

"Rawat inap cedera otak ringan untuk tindakan scan medis, kalau scan bagus pulang. Kemudian, untuk trauma dada juga menunggu scan medis, kalau bagus pulang," tegasnya. 

Menurut keterangan Sujiono, dari 3 korban, ada satu yang mengalami patah tulang selangka klavikula. Untuk mengambil langkah operasi, pihak rumah sakit juga menunggu rekam medis. 

"Semua korban sudah dewasa, untuk pasien yang rawat jalan karena observasi dari medis dan tidak ada keluhan, sehingga korban bisa rawat jalan," ujar Sujiono. 

Sekadar menambahkan informasi, Sekitar pukul 16.30 WIB tanah longsor dibarengi dengan pohon tumbang itu terjadi di Kilometer 18. Sehingga mengakibatkan jalur lumpuh total dan kendaraan macet sepanjang 5 Kilometer. 

"Terjadi bencana tanah longsor dan pohon tumbang, di KM 18 Jalan Raya Ponorogo Trenggalek yang mengakibatkan dua unit kendaraan tertimpa pohon tumbang," terang Stefanus Triadi Atmono, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek. 

Kendaraan yang tertimpa pohon tersebut adalah Pajero Nomor Polisi AG 1307 YZ yang membawa 9 penumpang warga Trenggalek. Sementara itu kendaraan Grand Max AB 8967 RB membawa 2 penumpang warga Jogja yang sedang mengantar paket mainan. 

"Saat ini penumpang pajero kita evakuasi di rumah sakit, alhamdulilah semua selamat. dua orang penumpang grand max juga selamat dan masih di lokasi," tegas Triadi.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *