Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

8 Doa Supaya Bisa Sukses di Masa Depan Menurut Islam

Hampir setiap orang meminginkan kesuksesan di masa depan. Dengan menjadi orang sukses, maka segala kebutuhan hidup bisa terpenuhi, membanggakan orang tua, membantu sesama, maupun menjamin kehidupan anak-anak.Ada berbagai cara untuk menjadi sukses. Poin utamanya, kesuksesan itu bisa dicapai dengan usaha dan perjuangan. Nah, setiap perjuangan juga perlu diiringi dengan doa. Oleh karena itu, artikel ini membahas doa-doa supaya bisa sukses di masa depan menurut Islam.Mengingat, setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda terhadap definisi sukses. Bisa saja, sukses itu berarti memiliki karir yang hebat, rumah, atau keluarga yang bahagia.Ketika Anda mencapai kesuksesan, itu membuat Anda merasa bangga, memberi Anda lebih banyak motivasi untuk melakukannya dengan baik, dan memberi tahu bahwa Anda telah membuat dampak di dunia yang kompetitif.Sebelum mendefinisikan kesuksesan untuk diri sendiri, Anda harus membuat daftar seperti apa kesuksesan itu bagi Anda dan keluarga. Kemudian, tindak lanjuti dengan langkah-langkah yang dapat mencapai kesuksesan tersebut.Misalnya, jika kesuksesan Anda adalah memiliki karier bergaji tinggi, maka langkah potensialnya adalah melanjutkan pendidikan atau pelatihan profesional Anda.Kemudian, jika Anda melihat kesuksesan dalam bakat yang belum terpenuhi, seperti menulis, langkah potensial mungkin termasuk menerapkan tujuan menulis harian atau mingguan untuk memupuknya.Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menjadi sukses, tetapi ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menjadi lebih sukses berdasarkan definisi tujuan Anda. Satu yang pasti, Anda bisa semakin mantap menjalankan langkah-langkah menuju sukses dengan diiringi doa setiap harinya.

Doa Supaya Bisa Sukses di Masa Depan Menurut Islam

1. Doa Diberi Kesuksesan

Allahumma inni as-aluka shihhatan fi imanin wa imana fi husni khuluqin wa najahan yatba'uhu falahun wa rahmatan minka wa 'afiyatan wa maghfiratan minka wa ridlwanan.Artinya:Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kesehatan dalam keimanan, keimanan dalam kebaikan budi pekerti, kesuksesan yang diikuti dengan keberuntungan, dan aku memohon rahmat, kesehatan, dan ampunan dari-Mu, juga keridhaan.

2. Doa Supaya Sukses di Masa Depan

Allahumma ahsin ‘aaqibatanaa fil umuuri kulliha wa ajirnaa min khizyid dunyaa wa ‘adzaabil aakhiroh.Artinya:Ya Allah, jadikan segala urusan kami berakhir dengan baik. Dan lindungi kami dari bencana dunia dan azab akhirat.

3. Doa Diberi Kebaikan dalam Berusaha

Allahumma inni as’aluka khaira hadzal yaum, fathahu, wa nashrahu, wa nurahu, wa barakatahu, wa hudahu. Allahumma inni as’aluka khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi wa khaira ma qablah, wa khaira ma ba’dah. Wa a‘udzubika min syarri hadzal yaum, wa syarri ma fihi wa syarri ma qablah, wa syarri ma ba’dah.Artinya:Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan, pembuka (rahmat), pertolongan, cahaya, berkah, dan petunjuk di hari ini. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan hari sebelumnya, dan kebaikan hari setelahnya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan hari ini, keburukan apa yang ada di dalamnya, keburukan hari sebelumnya, dan keburukan hari sesudahnya.

4. Doa Berangkat Kerja

Bismillahi ‘ala nafsi wa maa li wa diini, allahumma raddhanii bi qadhaika wa baarik lii fiimaa qaddara lii hatta laa uhibba ta’jiili maa akkahrta wa laa ta-khir maa ‘ajjilat.Artinya:Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu) serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan.

5. Doa Kesuksesan (dibaca setelah Sholat Dhuha)

Allahumma shalli 'ala sayyidinaa muhammadin shalatan nanalu biha husnar rofiqi wa amanath thoriq, wal farja min kulli syiddatin wa dliqin bi khurmatin nabiyyi wash shiddiq, wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.Artinya:Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat itu kami mendapatkan teman yang baik, keamanan di jalan dan segala kesulitan dan kesempitan dihilangkan melalui keagungan Nabi SAW dan orang yang sangat jujur. Juga limpahkanlah rahmat atas keluarga Nabi SAW dan para sahabatnya, dan berilah mereka semua keselamatan.

6. Doa Merintis Usaha

Rabbana atina milladunka rahmatan wa hayyi' lana min amrina rasyada. Rabbisyrahli shadri wa yassirli amri.Artinya:Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku.

7. Doa Diberi Kemudahan Urusan

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadanArtinya:Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.

8. Doa Sukses Dunia dan Akhirat

Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khairad du’aai wa khairan najaahi wa khairal ‘amali wa khairats tzawaabi wa khairal hayaati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqqil mawaaziinii wa haffif iimaanii warfa’ darajaati wa taqabbal shalawaatii waghfir khathii atii wa as alukad darajaatil ‘ulyaa fil jannati.Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perberatlah timbangan amal kebaikanku, kokohkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *