25.2 C
Trenggalek
Kamis, Desember 7, 2023

4 Doa untuk Mendatangkan Uang, Amalan Nabi Sulaiman yang Kaya Raya dan Tidak Sombong

Kabar Trenggalek Ada banyak doa yang memiliki kekuatan positif bagi kehidupan manusia. Salah satunya, doa untuk mendatangkan uang. Doa ini merupakan amalan Nabi Sulaiman yang kaya raya serta tidak sombong.

Kehidupan kita sebagai masyarakat kelas bawah tak lepas dari persoalan uang. Entah uang itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar utang, tabungan, kebutuhan tak terduga, dan banyak lainnya.

Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Klise memang. Terlebih, saat kita tidak punya uang sama sekali untuk kebutuhan bulan depan, pasti segala kecamuk pikiran bakal berseliweran di kepala.

Di saat seperti itu, kita sudah tahu bahwa kita harus bekerja dan melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Sayangnya, kita tidak selalu berada di kondisi yang tenang untuk mencari solusi. Nah, salah satu cara supaya kita bisa lebih tenang adalah beribadah dan berdoa.

Baca: Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap, Insyaallah Doa Anda Terkabul

Kita bisa meneladani kisah Nabi Sulaiman. Dari 25 nabi lainnya, Nabi Sulaiman dianugerahi Allah SWT dengan harta yang melimpah serta beberapa mukjizat lainnya. Kekayaan Nabi Sulaiman tidak didapatkan secara instan. Tapi ada usaha di baliknya. Selain itu, Nabi Sulaiman juga mengamalkan doa untuk mendapatkan mendatangkan uang.

Meskipun kaya raya, Nabi Sulaiman sangat baik hati dan tidak sombong. Nabi Sulaiman tidak pernah meninggalkan ibadah dan selalu bertakwa kepada Allah SWT.

Doa untuk Mendatangkan Uang

1. Doa Nabi Sulaiman agar Dianugerahi Harta

Robbighfirlii wa hablii mulkanlla yambaghii li ahadin mim ba’dii, innaka antal wahhaab.

Artinya: “ Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

2. Doa agar Diberikan Kemudahan

Innahuu min sulaimaana wa innahu bismillaahir rohmaanir rohiim.

Artinya: “ Surat ini dari Sulaiman, isinya ‘Bismillaahir rohmaanir rohiim (Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang).”

3. Zikir Nabi Sulaiman

Alhamdulillaahil ladzii fadhdholanaa ‘alaa katsiirim min ‘ibaadihil mu’miniin.

Artinya: “ Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman.”

4. Doa agar Bersyukur atas Nikmat yang Diberikan Allah SWT

Robbi awzi’nii an asykuro ni’matal lathii an ‘amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shoolihan tarhoohuu wa adkhil nii birohmatika fii ‘ibaadikash shoolihin.

Artinya: “ Ya Tuhanku, berilah aku ilhan untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi; dan masukkanlah aku dengan rahmat-MU ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Itulah artikel tentang doa untuk mendatangkan uang, amalan dari Nabi Sulaiman yang kaya raya tapi baik hati dan tidak sombong. Kita bisa mengamalkan doa itu sehari-hari, supaya rezeki kita terus lancar. Aamiinn.

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER