Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Punya Kebiasaan Terhimpit Deadline? Berikut Solusi Jalan Keluarnya 

Kubah Migunani

Kabar Trenggalek - Terhimpit deadline atas pekerjaan adalah salah satu kebencian dari pekerjaan. Hal ini membuat banyak orang merasa kewalahan dan akhirnya tugas yang dikerjakan tidak bisa maksimal.

Agar dapat mengatasi masalah tersebut, maka seseorang harus memiliki time management yang baik untuk menyelesaikan semua pekerjaan di waktu yang tepat dengan hasil yang baik pula. 

Berikut ini beberapa tips untuk mengatur waktu Anda agar lebih efektif dan tidak dikejar deadline setiap hari.

1. Mampu Mengambil Keputusan

Keputusan yang diambil oleh seseorang sejatinya pasti melewati proses yang tak mudah. Apalagi jika keputusan tersebut menyangkut banyak pihak dan bersifat sangat penting.

Oleh karena itu,  penting bagi kalian untuk mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat demi hasil kerja yang maksimal dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

2. Pandai Memotivasi Diri Sendiri

Mengatur waktu kerja agar tugas yang dikerjakan berjalan dengan efektif membutuhkan semangat dan fokus yang tinggi. Kalian harus pandai memotivasi diri sendiri agar tidak kehilangan semangat dan mood dalam mengerjakan tugas.

Sementara itu, manajemen waktu yang baik tidak bisa dilakukan dalam sekali percobaan. Jadi jangan gampang menyerah ya apabila beban tugas masih tidak kunjung bisa selesai sesuai dengan keinginan.

3. Buat Skala Prioritas

Dari semua agenda dan tugas yang harus dilakukan selama bekerja pasti memiliki skala prioritas yang berbeda tergantung dari beban kerja dan deadline yang disepakati sebelumnya dengan para klien.

Nah agar tidak keteteran, kalian harus menentukan jenis pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu dan tugas mana yang bisa dicicil proses pengerjaannya.

3. Jaga komunikasi

Menjaga komunikasi adalah salah satu kunci yang harus dilakukan oleh orang, karena setiap pekerjaan pasti membutuhkan banyak interaksi dengan orang lain. 

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga komunikasi dengan klien agar jadwal kerja yang telah diatur sebelumnya tidak berantakan.

4. Buat Jadwal Kerja

Luangkan waktu sejenak untuk mengatur jadwal pekerjaan yang harus dilakukan minimal selama satu minggu ke depan. Hal ini akan menjadi pengingat kalian tentang apa saja proyek dan tugas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat.

Membuat jadwal kerja juga bisa menjadi salah satu opsi bagi kalian yang sering lupa tentang tenggat waktu dari pekerjaan yang sudah diberikan sebelumnya oleh klien.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.