TRENDING

Tips Bangun Pagi untuk Kamu yang Sering Bangun Kesiangan sampai Telat Masuk Kantor

Terbit:

Kabar Trenggalek Bangun kesiangan adalah kenikmatan bagi pekerja yang tak tahu waktu untuk istirahat. Namun, bangun kesiangan dan telat kantor menjadi petaka sendiri bagi nilai kedisiplinan kerja. 

Bangun pagi menjadikan penting untuk mengawali aktivitas sebelum berangkat ke kantor, mulai dari mempersiapkan baju, sarapan pagi dan aktivitas mandi. 

advertisement

Setidaknya, bagi orang yang bekerja di kantor swasta maupun negeri pukul 05.30 WIB sudah bangun dari tidur hingga maksimal dalam mempersiapkan untuk berangkat ke kantor. 

Namun, kebiasaan bangun pagi sangat sulit untuk beberapa orang, sehingga bangun kesiangan dan telat masuk kantor. Nah, Kabar Trenggalek akan membagikan tiga tips bangun pagi sebagai berikut:

1. Jangan Tidur Terlalu Larut

Dua pemuda Trenggalek sedang begadang sambil ngopi
Dua pemuda Trenggalek sedang begadang sambil ngopi/Foto: @warungkopisrawung

Alasan seseorang bangun terlambat biasanya dikarenakan karena jam tidur mereka yang terlalu sedikit. Untuk itu, penting mengatur jam tidur paling ideal agar tubuh kamu dapat bangun dengan bugar.

Pastikan untuk tidur tidak terlalu larut malam apalagi hingga waktu dini hari karena kamu akan cenderung kesulitan untuk bangun di pagi hari karena tubuh kamu masih dapat merasakan kelelahan.

2. Gunakan Alarm dengan Lagu yang Keras

Alarm untuk bangun pagi
Alarm untuk bangun pagi/Foto: Pixabay

Saat kamu memiliki kebiasaan bangun pagi terlambat, kamu dapat memanfaatkan alarm untuk membangunkanmu di waktu yang tepat. Kamu dapat mencoba memasang alarm dengan lagu yang keras. 

Lagu yang keras secara tiba-tiba dapat sangat efektif membuat seseorang terbangun. Namun, pastikan bahwa kamu tidak menempatkan alarm dengan suara keras itu dengan jarak yang terlalu dekat denganmu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah gendang telinga agar tidak sakit saat alarm tersebut berbunyi. Pastikan suara tersebut juga sesuai dengan batas kemampuan kamu. 

advertisement

Jika kamu cenderung mudah terkejut, memiliki alarm dengan suara keras bisa memiliki efek yang buruk untuk kamu.

3. Olahraga Secara Rutin

Seorang perempuan sedang olahraga lari lari di hutan
Seorang perempuan sedang olahraga lari-lari di hutan/Foto: Pixabay

Berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh seseorang menjadi sangat bugar dan sehat. Saat memiliki tubuh yang bugar, kamu akan cenderung kuat secara fisik dan tidak mudah lelah. 

Dengan olahraga, kamu dapat memiliki stamina yang cukup baik sehingga akan mudah bangun pagi di waktu yang kamu inginkan.

Kamu dapat berolahraga ringan seperti peregangan tubuh di pagi hari saat bangun tidur atau olahraga sebelum kamu tidur. 

Memastikan tubuh bergerak aktif hingga berkeringat akan dapat membantu menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh sehingga tidak mudah lelah.

Itu tadi tiga tips bagi kalian yang sering punya kebiasaan bangun kesiangan dan telat pergi ke kantor, semoga hari-hari kalian penuh dengan kedisiplinan.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT