TRENDING

Sony ZV-1F, Kamera Vlogging Dengan Stabilisasi Elektronik

Terbit:

Kabar Trenggalek – Sony baru saja meluncurkan kamera vlogging ZV-1F yang dibanderol harga terjangkau. Kamera mirrorless ini sangat cocok digunakan para konten kreator dan tentu saja untuk urusan hasil dan performa jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kamera ponsel.

Sony ZV-1F adalah seri kamera vlogging ketiga yang Sony keluarkan setelah ZV-1. Kamera ini dilengkapi dengan sensor beresolusi 20,1 MP, mampu merekam video beresolusi hingga 4K, dan memiliki pengaturan yang mudah digunakan.

advertisement

Sony ZV-1F dibekali dengan sensor berukuran 1 inci tanpa zoom optik. Terdapat pula layar dengan engsel fleksibel yang cocok digunakan ketika kamu ingin mengambil foto selfie maupun video.

Baca Juga: Fujifilm Rilis GFX50S II Kamera Medium Format Harga Terjangkau

Selain itu terdapat pula mikrofon direksional lurus yang akan berfokus pada suara yang ada di depannya dan memblokir suara di sekitarnya. Untuk menghilangkan suara bising saat merekam video, kamera vlogging ini juga dilengkali dengan deadcat yang dapat dilepas.

Kamera vlogging terbaru buatan Sony ini memiliki rentang ISO 125-12800, meskipun begitu, belum ada informasi jelas mengenai performanya, terutama jika digunakan untuk merekam pada ISO tinggi dalam kondisi kekurangan cahaya.

Layar dengan engsel fleksibel pada kamera vlogging sony ZV-1F
Layar dengan engsel fleksibel pada kamera vlogging sony ZV-1F

Sony ZV-1F memiliki zoom digital 2x pada resolusi 1080p dan 1,5x pada resolusi 4K. Kamera vlogging ini tidak memiliki stabilisasi optik. Opsi stabilisasi elektronik hanya bisa digunakan pada tingkat cropping 1,23x. Kamera ini memiliki frame rate masing-masing 30 fps dan 120 fps untuk video 4K dan 1080p.

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Kinerja Kamera Handphone

Sony juga turut membekali kamera ini dengan fitur hyperlapse 60x dan resolusi HD, sedangkan AF yang dimilikinya berbasis contrast-detection. Terdapat pula beberapa mode sorotan lain seperti bokeh switch dan Shot Mark yang membantu pengguna membuat video pendek (di bawah 60 detik) dan mengirimkannya ke ponsel melalui aplikasi Sony.

advertisement

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawanya, harga kamera vlogging Sony ZV-1F dibanderol sebesar USD500 atau setara dengan Rp7,7 juta.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT