TRENDING

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Terbit:

Kabar Trenggalek – Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Kirab itu mengawali rangkaian hari jadinya yang ke-77 tahun ini. Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menginjakkan kaki di Pendapa Manggala Praja Kabupaten Trenggalek pada Minggu (25/09/2022).

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, menempuh perjalanan sekitar 1.900 kilometer. Kirab tersebut bertujuan untuk mengikat kolaborasi antar daerah kabupaten/kota untuk menjadikan Jawa Timur yang lebih kuat.

advertisement

Tiba di bumi Menak Sopal Trenggalek, Pataka Jer Basuki Mawa Beya disambut dengan apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara.

Sebelumnya, Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Tulungagung. Diiringi barisan marching band, kemudian dikirab dari kawasan Pasar Pon menuju Pendapa Manggala Praja Nugraha.

Trenggalek tercatat menjadi kabupaten/kota ke-20 yang disinggahi Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Rencananya, Senin esok kirab pataka akan diberangkatkan menuju Pacitan.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga di momentum ulang tahun ke-77 Provinsi Jawa Timur ini benar-benar membawa keberkahan dan kebahagiaan, khususnya untuk seluruh masyarakat Jawa Timur dan seluruh masyarakat Indonesia,” harap Mas Wabup Syah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Trenggalek ST. Triadi Atmono, menyampaikan bahwa tidak hanya pataka Jer Basuki Mawa Beya yang dikirab. Akan tetapi, juga ada Ripta Prasasti yang dibacakan oleh Wabup Trenggalek.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT