Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Kronologi Tanah Longsor Gegerkan Warga Munjungan Trenggalek Saat Lebaran

Kabar Trenggalek - Bencana di Trenggalek tanah longsor dan banjir menghantui tiap musim penghujan. Seperti yang dialami warga Munjungan Trenggalek geger karena tanah longsor saat lebaran idul fitri, 1443 Hijriah, Kamis (05/04/2022).Seperti yang terjadi di RT 22, RW 03, Desa Bangun, Kecamatan Munjungan, Trenggalek, terjadi longsor hingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.Merujuk Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, berikut ini kronologi tanah longsor yang menewaskan seorang warga:
  1. Pada Rabu (04/05/2022), wilayah Kecamatan Munjungan diguyur hujan deras kurang lebih 6 Jam.
  2. Akibat hujan deras tersebut tebing dengan setinggi 4 meter dan lebar 9 meter tidak kuat menahan derasnya aliran air sehingga longsor menimpa rumah warga atas nama Efendi.
  3. Tanah longsor tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Imba Setyowati, perempuan 24 tahun dan kerugian materil sebesar Rp. 200 juta.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Tri Puspita Sari, menerangkan informasi adanya warga yang terjebak longsor, warga setempat dibantu petugas terkait.Dengan upaya pencarian korban, petugas menyingkirkan material longsor untuk mencarinya.Korban pun akhirnya ditemukan oleh warga dan petugas yang melakukan pencarian dengan alat seadanya.“Korban yang ditemukan sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” jelasnya.Sebelumnya korban Imba dikabarkan hilang setelah rumah orang tuanya jebol diterjang tanah longsor."Longsor terjadi Rabu malam setelah wilayah Munjungan, Trenggalek diguyur hujan lebat sejak pukul 18.00 WIB," ujarnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *